Jelajah Gugusan Perbukitan Gunung Wilis Bersama Komunitas Tril Sekolah Gunung

Wisata kediri
Lokasi Wisata Resort Kelir di Pegunungan Wilis Kabupaten Kediri.(wacananews.co.id/len)

KEDIRI, WacanaNews.co.id — Kediri mempunyai wisata unggulan yaitu Resort Kelir di wilayah Dusun Karangnongko Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Propinsi Jawa Timur, yang letaknya bisa ditempuh dari Terminal Kediri kearah Barat.

Yayan anggota Komunitas Tril Sekolah Gunung menjelaskan, perjalanan ketempat tersebut dapat ditempuh dengan Kendaraan Roda 2 ataupun Roda 4 dengan 15 Km kearah Barat, Rabu (30/13/20).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, lokasi di kawasan dataran tinggi membuat suasana di taman kelir ini begitu nyaman dan aman. Sangat cocot bagi pecinta tril untuk menjajaki medan perjalanan menuju kelokasi.

Resort Kelir Kediri

Dulu Kerindangan dan fasilitas di lokasi taman kelir ini sudah rusak tidak terawat banyak bangunan yang terabaikan. Namun suasana mistik masih menyelimuti lokasi Taman Kelir Kediri, tambahnya.

“Karena kekeringan dulu fasilitas taman rusak tidak terawat. Banyak bangunan yang tidak terawat. Yang sangat menarik menurut saya, suasana mistik sangat masih kuat di lokasi Taman Kelir Kediri,” ungkap Yayan.

Lanjut Yayan, di sekitar lokasi Kelir juga disediakan gardu pandang P30 dan P29 maksudnya Puncak Ketinggian 840 mdpl yang sudah tidak terawat oleh Dinas Pariwisata ataupun Perhutani. Sepanjang Jalan masuk menuju Taman Kelir masih tampak jalan Makadam.

Gunung kediri

Disisi lain bagi pecinta Olah Raga Adventure Taman Kelir ini menyuguhkan alam tantangan yang sungguh esotik naturalis. Kita bisa disuguhkan Burung Merak dan Elang Jawa di sore hari, paparnya.

“Bisa ditempuh dari Desa Bulusari Kecamatan Tarokan. Melalui akses jalur bandara baru kediri kearah selatan melalui sepanjang gugusan bukit wilis menggugah adrenalin,” pungkas Yayan.(len/w2)

Tinggalkan Balasan