Inilah Alasan Lampu di Kota Tual Dan Kabupaten Maluku Tenggara Padam Beberapa Hari ini

Kepala PT. PLN Persero Cabang Maluku Tenggara, Alexander J Manuhuwa saat di wawancarai.(wacananews.co.id/pas)
Kepala PT. PLN Persero Cabang Maluku Tenggara, Alexander J Manuhuwa saat di wawancarai.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA – Kepala PT. PLN Persero Cabang Maluku Tenggara, Alexander J Manuhuwa menyampaikan bahwa pemadaman lampu hari ini adalah program perbaikan jaringan listrik di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Manuhuwa menjelaskan, terkait pemadaman PLN hari ini karena adanya beberapa pekerjaan perbaikan jaringan PLN untuk kedua wilayah ini demikian ungkapnya di salah satu warkop pada Kompleks Pemda, Sabtu 25 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Kata kepala PLN bahwa dari hasil Inspeksi kami terkait pemadaman lampu dua atau tiga hari lalu, terdapat beberapa titik yang perlu dan segera dilakukan perbaikannya, karena hal ini ketika di biarkan maka, kedepan akan terus terjadi pemadaman di kedua daerah ini.

“Dari hasil inspeksi itu terdapat beberapa pekerjaan perbaikan jaringan listrik di kedua Daerah ini diantaranya penebangan pohon di Samping kantor wali Kota Tual, pengecatan, memindahkan jaringan dari tiang yang lama ke tiang yang baru, mengganti isolasi tumbuk, mengganti sambungan-sambungan, koneksi di beberapa titik seperti pertigaan masuk ke Pemda, Ohoibun Pantai dan di Langgur”, kata Manuhuwa.

Pada kesempatan itu juga Alex sapaan akrab ini menjelaskan bahwa perlu diketahui mengapa sampai di Maluku Tenggara pekerjaan ini hanya padat di Kabupaten, karena hanya di Kabupaten ini disuplai oleh dua penyulang atau dua jalur, yang disebut sebagai jalur ekspres Mess dan ekspres Langgur. Dua jalur inilah yang menjadi penghubung dari Gard penghubung Kota sampai dengan Gard pembagi di PLTD Langgur.

Manuhuwa mengatakan bahwa tujuan kegiatan perbaikan satu kali dilakukan hari ini karena jangan sampai dilakukan pemadaman lampu berdobol-dobol seperti ketika mau penebangan pohon padam lampu, setelah itu, pemindahan jaringan dilakukan lagi pemadaman. Karena itu langkah konkrit yang kami lakukan adalah satu kali pemadaman, sehingga ke depan tidak lagi dilakukan pemadaman untuk memperbaiki seperti yang disebutkan diatas.

“Kami juga sudah membuat pemberitahuan ke masyarakat dan melalui surat dan juga melalui RRI Tual, agar masyarakat dengan tujuan agar masyarakat selalu mempersiapkan diri dan mempersiapkan segala hal terkait pemadaman hari ini”, tutupnya.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan