Indonesia Pulangkan Malaysia Dengan Skor 4-1

indonesia malaysia
Irfan Jaya saat bermain melayan Malaysia.(foto : affsuzukicup.com)

OLAHRAGA, WacanaNews.co.id — Indonesia telah menunjukkan salah satu penampilan paling menggembirakan di Piala Suzuki AFF 2020 saat mereka mengalahkan Malaysia 4-1 untuk memesan tempat di semi final, memuncaki Grup B dalam prosesnya.

Setelah gol luar biasa dari Kogileswaran Raj membawa Malaysia memimpin pada menit ke 13 , seluruh pertandingan di Indonesia menjadi milik Indonesia dengan dua gol babak pertama dari Irfan Jaya mengirim mereka ke jeda dengan keunggulan 2-1.

Tujuan lain yang menakjubkan, kali ini dari Pratama arhan di 50 menit, dan menjulang 82 menit sundulan dari pemain pengganti Elkan Baggott bulat menang bahwa pelatih Shin Tae-yong mengatakan semuanya berjalan persis dengan rencana.

“Sebelum kami datang ke stadion, saya memberi tahu tim bahwa meskipun kami kebobolan gol pertama, pastikan mereka tidak panik dan bermain dengan percaya diri.

“Saya menekankan juga untuk tidak kalah dalam duel dan berjuang keras untuk setiap bola jadi saya sangat senang melihat tim muda ini meningkatkan pertandingan demi pertandingan,” terang Shin Tae-yong.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang brilian, yang tercermin dari kualitas gol yang membuat Malaysia memimpin saat lemparan ke dalam yang cepat ditangani dengan buruk oleh pertahanan Indonesia dengan bola jatuh ke tangan Kogileswaran yang mencetak gol dengan sangat keras. dari jarak jauh yang mengalahkan seorang diving Nadeo Argawinata.

Garuda kemudian mendapat tendangan penalti yang bagus sebelum Malaysia juga menolak banding yang kuat karena Safawi Rasid merasa dia didorong ke belakang di pertengahan babak.

Upaya Malaysia mendapat chip dari Syafiq Ahmad yang melebar dengan Nadeo yang berlari keluar dari barisannya sebelum Indonesia melakukan umpan pendek yang rumit di bagian atas kotak membuat Witan Sulaeman mengumpan bola yang berhasil ditepis Irfan pada menit ke 36 .

Tujuh menit kemudian Indonesia kemudian menutup babak yang mendebarkan saat bek kiri Pratama menari ke dalam kotak dan melihat umpan silangnya dibelokkan ke jalur Irfan yang meluncur pulang untuk yang kedua untuk mengirim bangsanya ke jeda dengan keunggulan 2-1.

Malaysia mengalami pukulan telak ketika pencetak gol terbanyak bersama turnamen itu, Safawi, gagal kembali pada awal babak kedua setelah mengalami cedera bahu dan harapan mereka untuk maju mendapat pukulan hanya lima menit setelah restart.

Sebuah sepak pojok dari kiri diambil dan dikumpulkan kembali oleh Irfan dengan umpannya yang memberikan umpan kepada Pratama yang mengesankan yang melepaskan tembakan dari sudut sempit di luar kotak untuk menjadikannya 3-1.

Irfan kemudian menarik upaya dari posisi yang baik sebelum banyak sengatan keluar dari pertandingan meskipun Witan melakukannya dengan baik untuk mengatur pemain pengganti Kushedya Yudo yang usahanya diblok, tetapi itu mengarah ke sudut yang melihat pemain pengganti lain di Baggott yang menjulang. kepala rumah untuk membuatnya 4-1 di 82 menit.

Bagi Malaysia, ini adalah kampanye yang mengecewakan dengan melihat runner-up dari 2018 tersingkir di babak penyisihan grup, dengan pelatih Tan Cheng Hoe mengatakan dia secara alami kecewa dengan hasil itu.

“Kami tidak memiliki dua bek tengah malam ini, kami kebobolan gol yang ceroboh, terjebak oleh gol cepat dan sekarang kami perlu berkumpul kembali untuk pertandingan berikutnya dan kompetisi lainnya,” pungkas Tan Cheng Hoe.(lansir: Irfanaffsuzukicup.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.