Indonesia Hanya Butuh Hasil Imbang Untuk Melaju Ke Semifinal Saat Menghadapi Malaysia

indonesia malaysia
Pemain Timnas Malaysia saat bertanding.(foto: affsuzukicup.com)

WACANANEWS.co.id — Malaysia dan Indonesia bentrok dalam pertemuan Grup B yang menentukan pada hari Minggu di mana hanya kemenangan yang cukup bagi Harimau Malaya untuk maju ke semifinal meskipun hasil imbang akan membuat Garuda lolos.

Meskipun poin itu akan mengamankan kemajuan Indonesia ke empat besar untuk pertama kalinya sejak 2016, bermain untuk hasil imbang bukanlah cara yang ingin dilakukan pelatih mereka Shin Tae-yong.

“Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa kami memiliki keunggulan tetapi kemudian hasil pertandingan dapat berubah kapan saja sehingga kami harus fokus dan mendekati pertandingan dengan mentalitas yang kuat.

“Anda melihat dalam pertandingan melawan Vietnam bahwa kami bermain melawan tim terbaik di turnamen jadi kami harus bermain dengan cara tertentu tetapi melawan Malaysia mereka memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda dan kami akan bermain dengan cara terbaik untuk memanfaatkan kelemahan itu,” terang Shin Tae-yong.

Dalam dorongan pelatih menegaskan bahwa akan ada satu tambahan kunci untuk tim.

Kami akan memiliki Elkan Baggott tersedia dan juga tidak ada masalah cedera dengan Evan Dimas meskipun Egy Maulana masih tidak akan tersedia.

Dalam hal kemajuan, persamaannya jauh lebih mudah untuk Malaysia di mana hanya kemenangan yang akan dilakukan.

Kurang dari itu dan runner-up dari edisi sebelumnya akan tersingkir di babak penyisihan grup tetapi pelatih Tan Cheng Hoe mempertahankan pola pikir positif menjelang pertarungan menentukan dengan rival sengit mereka.

“Kami selalu mencoba memainkan sepak bola menyerang dan ini adalah tantangan yang harus kami hadapi.

“Tidak ada gunanya berpikir terlalu banyak atau mengkhawatirkan tekanan karena kami tahu itu ada.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami, jadi kami hanya harus fokus, tetap fleksibel dan saya yakin kami bisa mendapatkan hasil positif,” ungkap Tan Cheng Hoe.

Dalam hal berita tim, itu juga merupakan nasib yang beragam, menurut sang pelatih.

“Dion Cools tiba dua hari lalu dan dia menjalani latihan sehari penuh kemarin jadi dia benar untuk pergi meskipun tampaknya Aidil Zafuan dan Shahrul Saad keduanya mungkin tidak bisa bermain karena cedera,” pungkasnya.(langsir: affsuzukicup.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.