Hendak Belok, Sebuah Truk Dihantam Bus Sumber Selamet Hingga Terbalik

Bus Sumber Selamet mengalami rusak berat di bagian depan, saat olah tkp Polisi.
Bus Sumber Selamet mengalami rusak berat di bagian depan, saat olah tkp Polisi.

JOMBANG – Hendak belok ke pabrik pakan ternak, sebuah Truk Mitsubishi yang  terguling usai dihantam oleh Bus Sumber Selamat di Jalan Raya Dusun Karangpakis, Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Selasa 07/07/20.

Dilokasi kejadian, Truck Mitsubishi Colt Diesel Nopol AG 9073 UR, yang dikemudikan Slamet widodo (29), asal Jalan Bismo Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri mengalami rusak yang cukup parah di bagian depan dengan kaca pecah usai di hamtam dan terbalik.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Bus Sumber Selamat dengan Nopol W 7206 UZ, yang dikemudikan Eko Purnomo (30), asal Dusun Kebonduren Rt 14/05 Desa Kampungbaru, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri juga mengalami kerusakan hampir sama, yakni kaca depan pecah dan body kendaraan ringsek.

Kejadian terjadi sekitar pukul 14:00 WIB, kejadian terjadi saat truk yang melaju dari arah timur (Jombang-Madiun) hendak belok ke kanan (Masuk Pabrik) guna mengangkut pakan ternak. Tiba-tiba dari arah belakang terdapat bus yang melaju searah dan terjadilah kecelakaan lalu lintas.

Iptu Sulaiman  selaku Kanit Lakalantas Polres Jombang mengatakan, pihaknya yang menerima laporan adanya laka lantas segera menerjunkan anggotanya guna melakukan olah tkp dan mengamankan jalannya arus lalu lintas.

“Dari hasil olah Tkp, diduga truk saat belok ke kanan (utara) kurang memperhatikan arus lalu lintas yang ada di belakangnya sehingga tertabrak Bus yang berjalan searah,” ucapnya.

Truk terguling usai mengalami insiden tabrakan dengan Bus Sumber Selamet.
Truk terguling usai mengalami insiden tabrakan dengan Bus Sumber Selamet.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, meski kondisi bus saat terjadi kecelakaan sarat penumpang. Namun kerugian diafsir mencapai jutaan rupiah. Seluruh penumpang bus sudah dioper ke bus lain.

“Kedua kendaraan beserta pengemudinya saat ini sudah dievakuasi oleh petugas dan di bawa ke Markas Satlantas Polres Jombang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, pungkas Sulaiman.(tyo/w2)

Tinggalkan Balasan