Hasil Survei Tidak Ada Bau Gas, Warga Aceh Timur Dibolehkan Pulang

warga aceh timur
Pihak Perusahaan PT Medco E&P Malaka sedang mengantarkan pulang para warga yang sempat mengungsi karena terindikasi ada bau gas, tapi hasil survei tidak ada bau gas di titik itu.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Semua warga Desa Panton Rayeuk yang berada di Kantor Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur sejak Minggu, 27 Juni 2021, kini telah kembali ke rumah masing-masing, selasa (29/06/2021).

Warga kembali pulang setelah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Timur dan pihak Aparat Kepolisian Daerah melakukan monitoring kualitas udara di beberapa titik yang sebelumnya diduga tercium bau gas dan hasil survei tidak ditemukan adanya gas yang menyebabkan timbulnya bau.

“Setelah dimonitoring udara, hasilnya tidak ada bau gas yang menyebabkan bau dan warga yang di rawat juga sudah kembali ke rumah, sehingga tidak ada warga yang dirawat di rumah sakit,” kata VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi.

Survei dilakukan oleh kedua instansi pemerintah tersebut pada Selasa (29/6). Kedua instansi melakukan survei di beberapa titik, terutama yang diinfokan warga terdapat bau pada Minggu (27/6) malam dan tidak ditemukan adanya gas yang menimbulkan bau.

Pihak Perusahaan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras penyelesaikan permasalahan tersebut.

“Perusahaan berterima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Aceh, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, BPMA, DLH, Kepolisian, TNI dan semua pihak sehingga penanganan kejadian ini dapat berjalan dengan aman dan cepat,” ujar VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi.

Dari hasil survai tersebut seluruh warga Desa Panton Rayeuk yang berada di Kantor Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur diperbolehkan pulang kembali kerumah masing-masing.(han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *