Hasil Pleno Kecamatan, Jumlah Pemilih di Idi Rayeuk 27.139 Pemilih

pemilih idi rayeuk
Rapat Pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) umumkan Hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan di Kecamatan di tingkat Kecamatan Idi Rayeuk Aceh Timur. (wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) umumkan Hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan di Kecamatan di tingkat Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur, yaitu sebanyak 27.139 Pemilih aktif.

Tahun ini, wilayah Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur mempunyai sekitar 110 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain daftar pemilih aktif, mereka juga menyebutkan jumlah pemilih baru 16 orang, pemilih tidak memenuhi syarat 34 orang, perbaikan data pemilih 7 orang, dan pemilih potensial non KTP – el sebanyak 16 orang.

Ketua PPK Idi Rayeuk, Hanafiah saat di konfirmasi merincikan dari keseluruhan pemilih aktif yang mencapai 27 Ribu lebih itu merupakan kalkulasi pria dan perempuan yang ada di wilayah kecamatan setempat setelah dilakukan proses perbaikan beberapa waktu yang lalu.

“Pemilih dari kalangan laki – laki 13.294 dan dari kalangan perempuan totalnya 13. 845,” Kata Hanafiah, Rabu (10/5/2023).

Untuk mengumumkan perihal tersebut, pihaknya mengundang seluruh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan operator data PPS.

Lebih lanjut, Hanafiah mengatakan bahwa penyampaian DPSHP ini adalah sesuai dengan regulasi yang mengikat tentang tahapan jadwal pemilu 2024.

“Untuk pleno terbuka tingkat Kecamatan dilaksanakan selama dua hari tanggal yakni tanggal 9 – 10 Mei 2023, dan tanggal 11 – 12 Mei 2023 adalah rapat pleno terbuka di KIP Aceh Timur,” tukasnya. (han/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *