Harga Bahan Pokok di Aceh Timur Stabil

bahan pokok aceh timur
Salah seorang pedagang di Pasar Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur. (wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Harga sejumlah bahan pokok di pasar Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur stabil antara lain seperti cabai merah, bawang merah dan minyak goreng curah.

Harga cabai merah sebelumnya perkilogram adalah Rp 110 ribu dan saat ini sudah diharga Rp 80 ribu, sementara migor curah sebelum lebaran dijual Rp 16 ribu perkilogram, saat ini sudah di harga Rp 13 ribu, selain itu harga bawang merah jawa yang sebelumnya sempat Rp 65 kini sudah dijual dengan harga Rp 30 ribu perkilogramnya.

Zamzami salah seorang pedang menjelaskan bahwa pasca turunya harga sejumlah kebutuhan bahan pokok di Aceh Timur disebabkan oleh sudah kembali masuknya barang lokal ke para pedagang.

“Kemarin sebelum lebaran kami disini harus mengambil barang seperti cabai merah di medan bang, karena tidak ada pasokan lokal, akan tetapi pasca lebaran pemasok sudah kembali aktif, makanya harga sudah aman saat ini,” kata pedagang kepada Media WacanaNews.co.id , Sabtu (16/7/2022).

Lanjutnya, karena penyebab pemasok tidak mengirimkan barangnya di Aceh dikarenakan minimnya permintaan sehingga para pemasok mengirimkan ke Medan. Pasalnya selain jual yang cukup tinggi, dari segi permintaanpun bahkan cukup tinggi juga, bisa mencapai 1 Ton per hari dibandingkan dengan di Aceh hanya 200 Kilogram saja.

Selain itu, dirinya berharap kepada Pemerintah agar harga kebutuhan pokok tidak lagi merangkak naik.

“Ya,kita harapkan harganya stabil sampai kedepan,ā€ pungkasnya. (han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *