Gudang Mebel Kayu di Jombang Dilalap Sijago Merah

  • Whatsapp
Petugas saat malakukan pemadaman api.(wacananews.co.id)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Gudang mebel kayu yang berada di Desa Catak Gayam, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur dilalap si jago merah, Kamis (22/10) malam.

Peristiwa terjadi sekira pukul 23:30 WIB, usai diguyur hujan kobaran api tiba-tiba muncul yang cukup besar dengan cepat menghanguskan seluruh isi gudang mabel kayu milik Kaseri (41), warga setempat.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas mengungkapkan, kobaran api pertama kali diketahui oleh Mahmudi (50), seorang warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi kebakaran. Dugaan sementara, api berasal dari adanya hubungan arus pendek listrik yang berada di dalam gudang.

“Diduga ini akibat korsleting listrik dari dalam gudang. Seluruh isi gudang hangus, di antaranya ada alat-alat serta mesin pembuat mebel, pintu kayu, kusen, jendela, dan lain-lain. Saksi mata pertama kali mengetahui api sudah membumbung tinggi,” ucapnya, Jum’at (23/10).

Dari keterangan Mahmudi, lanjut Yogas, saat kobaran api membesar, dia kemudian menghubungi pemilik mebel yang saat itu sedang tak berada di gudang.

“Dalam gudang tidak ada penjaga. Saat itu pemilik serta karyawannya sudah pulang ke rumah. Setelah mendapat kabar, korban langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran,” terangnya.

Pemadam kebakaran dengan membawa satu unit mobil fire pump tiba di lokasi sekira pukul 00:00 WIB. Selang dua jam kemudian, api berhasil dijinakkan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai seratus juta rupiah.

Hingga pagi tadi, polisi masih melakukan penyelidikan atas peristiwa kebakaran gudang kayu tersebut. Bahkan, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

“Saksi dan korban kita mintai keterangan. Selain itu, petugas juga mengamankan kabel listrik ukuran panjang 3 meter bekas terbakar,” pungkasnya.(zan/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan