GMNI Cabang Kefamenanu Resmi Melantik 160 Anggota Baru

GMNI Cabang Kefamenanu
Pelantikan anggota baru oleh Cabang GMNI Kefamenanu yang diikuti 160 peserta.(wacananews.co.id/ae)

TIMOR TENGAH UTARA, WacanaNews.co.id — Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kefamenanu secara resmi telah melantik 160 anggota baru yang bertempat di Sekretariat GMNI Cab, Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara Propinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu (20/12/20).

Anggota yang dilantik ialah mahasiswa/i yang telah melalui proses Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) dan seleksi anggota (Sela) yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Kefamenanu beberapa waktu lalu.

Kepada awak media, Ketua DPC GMNI Kefamenanu Francis C.Ratrigis, mengatakan bahwa pelantikan anggota baru yang berjumlah 160 orang tersebut adalah suatu bentuk tanggung jawab kita sebagai pengurus Cabang untuk memberikan legitimasi terhadap peserta baru yang mengikuti proses PPAB beberapa waktu lalu.

“Sehingga yang kita harapkan adalah peserta yang baru saja kita lantik dapat memberi kontribusi positif terhadap Negara sesuai dengan misi ideologi Marhaenisme”, ujar Francis.

Tidak hanya itu, lanjut Francis bahwa dengan melihat situasi bangsa Indonesia yang saat ini mengalami degradasi moral serta semangat nasionalisme yang kian menurun, diharapkan hal ini menjadi tanggung jawab kita secara kolektif untuk hadir sebagai penyejuk ditengah situasi bangsa hari ini.

“Kita mengangkat tema “Mempertegas Pancasila Sebagai Simbol Kepribadian Nasional”, berarti momentum pelantikan ini harus juga dijadikan sebagai momen reflektif bagi kita tehadap sejarah perjalanan bangsa Indonesia hari ini. Sehingga, tugas kita sebagai kader GMNI tidak hanya berkutat pada kerja-kerja organisasi namun lebih dari itu, tugas utama kita adalah menjaga dan membumikan serta memanifestasikan Pancasila itu dalam praksis hidup kita sehari-hari,” jelasnya.

Sementara itu secara terpisah, Ketua Panitia PPAB GMNI Kefamenanu angkatan yang ke XIX Fenansius V. Kefi menerangkan bahwa, selama persiapan kegiatan pelantikan, banyak kendala yang di temui, namun dengan semangat gotong royong sebagai kader nasionalis marhaenis, dari persiapan PPAB, Proses PPAB di desa Pantae hingga malam ini pelantikan berjalan baik dan lancar.(ae/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *