Gibran dan Puluhan Ribu Emak – Emak Larut Dalam Sholawat

Gibran Rakabuming Raka bersholawat bersama jamaah Laskar Sholawat Nusantara di Jember Sport Center. (istimewa)

JEMBER, WacanaNews.co.id — Sekitar 50 ribu emak-emak yang tergabung dalam Laskar Sholawat Nusantara (LSN) bersholawat bersama Gibran Rakabuming Raka di GOR Jember Sport Center. Di luar gedung masih ada sekitar 20 ribu massa karena GOR yang sudah penuh.

Gus Muhammad Fawait, Presiden Laskar Sholawat Nusantara mengungkapkan kehadiran Gibran yang merupakan Cawapres nomor 02 bukan dalam rangka kampanye. Sebab sesungguhnya, Gibran adalah anggota kehormatan LSN.

“Ini acara apel kebangsaan LSN, bukan kampanye. Kehadiran Mas Gibran sebagai anggota kehormatan LSN. Beliau sudah lama menjadi anggota, hari ini adalah pengukuhannya,” kata Gus Fawait, dalam keterangannya, Kamis (11/1/2024).

Apel sholawat kebangsaan ini didominasi kalangan emak-emak. Mereka setia menunggu Gibran sejak pagi. Sekali pun hujan turun, para emak-emak tersebut tetap tak bergeming.

Setelah beberapa jam menunggu, Gibran pun datang dengan diiring sholawat puluhan ribu emak-emak. Wali Kota Solo itu pun dengan ramah menyalami para emak-emak.

Sekitar 50 ribu emak-emak yang tergabung dalam Laskar Sholawat Nusantara (LSN) bersholawat bersama Gibran Rakabuming Raka di GOR Jember Sport Center.

“Mas Gibran rela hujan-hujanan demi bisa bersholawat dengan para jamaah sholawat LSN,” ujar Tokoh Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin tersebut.

Gus Fawait yang digadang-gadang bakal maju sebagai Calon Bupati Jember ini mengaku salut dengan militansi para jamaah sholawat LSN, terutama emak – emak. Mereka rela menunggu dan hujan-hujanan demi bersholawat bersama Gibran.

Ia pun mengapresiasi Mas Gibran yang dengan sabar melayani salaman dan foto emak-emak. Ini menunjukkan akhlak beliau yang baik.

“Mas Gibran menunjukkan akhlak yang baik. Sebagai calon pemimpin nasional beliau berbaur dengan rakyat,” pungkas Gus Fawait.(oby/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *