Geger! Puluhan Warga Aceh Timur Keracunan, Ini Penyebabnya

Puluhan warga aceh timur keracunan
Salah seorang ayah sedang mengendong anaknya, yang di duga habis keracunan, saat ini masih sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Puluhan Masyarakat Aceh Timur Keracunan Massal di Desa Sahraja, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (19/3/21)

Dilangsir dari video Facebook @Infoaceh Timur, Jumlah Korban yang keracunan sekitar 40 orang diantara nya anak dibawah umur dan orang dewasa.

Kejadian Pada Kamis Malam, sekitar pukul 22:00 WIB, beberapa warga juga ikut membantu evakuasi korban ke puskesmas Simpang Ulim dan Sebagian dikabarkan sudah dilarikan ke RSUD dr Zubir Mahmud.

Menurut Keterangan warga, Kejadian ini diduga usai makan somay bakar dan tidak lama kemudian, sejumlah warga merasa mual-mual dan sesak nafas.

“Saya tidak tau apa penyebabnya, setelah saya pulang dari kebun, saya melihat keluarga sudah mulai mual-mual dan sesak nafas, saya langsung meminta pertolongan kepada warga untuk dilarikan ke puskesmas terdekat supaya mendapatkan pertolongan”, ujar Suami salimah.

Tambahnya, “Mereka Habis Makan Somay Bakar dan satu jam kemudian mereka merasa mual-mual dan sesak nafas, untuk penyebab lebih lanjut saya tidak tau,” pungkasnya.

Tim Medis PSC dan Tim Persatuan Aceh Serantau (PAS) juga ikut membantu warga yang keracunan untuk di evakuasi ke RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur.

Pihak Kepolisian akan menyelidiki penyebab keracunan massal tersebut dan sampai saat ini pihaknya belum bisa memberi keterangan atas peristiwa tersebut.(han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *