Edukasi Masyarakat, DPC PDI Perjuangan Jombang Tanam Pohon Untuk Keseimbangan Alam

Penanaman pohon dpc pdip jombang
Pengurus DPC PDI Perjuangan Kanupaten Jombang beserta relawan saat melakukan penanaman pohon di Desa Mojotengah Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang Propinsi Jawa Timur.(wacananews.co.id/sob)

JOMBANG, WacanaNews.co.id – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kabupaten Jombang melakukan penanaman pohon di Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang Propinsi Jawa Timur, Minggu (07/02/2021).

Penanaman pohon dilakukan di sepanjang jalan Dusun Mojotengah dengan Dusun Mojosari Desa Mojotengah Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang. Yang bertujuan memberikan edukasi kapada seluruh masyarakat akan pentingnya keseimbangan alam.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Doni Anggun menerangkan, banjir yang terus melanda Kabupaten Jombang tidak terlepas dari ketidak keseimbangan ekosistem alam. Menurutnya, dalam hal ini pohon lah yang sangat mempengaruhi terjadinya banjir.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jombang ini juga menegaskan agar selalu menjaga keseimbangan pohon yang ada di Kabupaten Jombang agar dapat terlepas dari banjir lagi.

“Pohon sangat berperan penting dalam fenomena banjir yang selama ini terjadi di Jombang. Maka dari itu mari kita bersama-sama menjaga keseimbangan alam kita agar terlepas dari banjir lagi,” jelas Doni.

Terlihat Mantan Bupati Jombang dua periode Drs. H. Suyanto dan juga Bahana Bella Benanda yang juga mantan Ketua DPRD Jombang ikut dalam acaral.(wacananews.co.id/sob)

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan gerakan Nasional PDI Perjuangan sesuai intruksi pusat mengingat terjadinya banjir di beberapa tempat di Indonesia.

“Sesuai intruksi Dewan Pimpinan Pusat, kita malakukan penanaman pohon secara nasional mengingat telah terjadi banjir di beberapa daerah di Indonesia,” terangnya.

Sementara itu Ketua Fraksi PDI Perjuangan M. Na’im menambahkan, kegiatan penanaman pohon ini dilakukan merupakan rentetan dari HUT ke-48 PDI Perjuangan pada bulan kemarin. Menurutnya, masalah banjir di Kabupaten Jombang masih belum bisa teratasi, dengan langkah ini semoga dapat memberikan solusi banjir di kemudian hari.

“Acara ini merupakan rentetan HUT PDI Perjuangan ke 48, mengingat masalah banjir di Jombang belum bisa teratasi. Semoga dengan ini bisa membatu di kemudian hari meskipun tidak instan,” pungkasnya.(sob/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *