Dua Hari Pencarian, Pelajar SMP Mojoagung Tenggelam di Dam Jetis Jombang Belum Ditemukan

Tenggelamnya pelajar di Jombang
Dam Sungai Gunting Dusun Jetis, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Propinsi Jawa Timur, lokasi tenggelamnya pelajar SMP.(wacananews.co.id/suf)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Berenang disungai, seorang anak tenggelam di Dam Sungai Gunting Dusun Jetis, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Propinsi Jawa Timur, Rabu (06/01/21) sore.

Informasi yang didapat, korban diketahui bernama Angga Septa Sugiono (14), alamat Gang Buntu, RT 01/ RW 01, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung. Angga merupakan pelajar kelas 2 di SMPN 1 Mojoagung.

Tenggelamnya Angga terjadi sekira pukul 15:30 WIB. Saat kejadian, dirinya bersama 4 orang temanya berenang di Dam Jetis. Sementara, 2 teman lainnya menunggu di atas sungai.

Beberapa saat kemudian, lantaran tidak bisa berenang Angga tenggelam. Dua temanya yang berada di atas berusaha mencari pertolongan.

Supervisor Pusdalops BPBD Kabupaten Jombang Stevie Maria (Peppy) mengatakan, setelah menerima laporan pihaknya langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan mengerahkan dua perahu karet.

“Kami mendapat laporan dan segera ke lokasi kejadian dengan membawa dua perahu karet. Kita lakukan penyisiran di sekitaran korban pertama kali tenggelam dengan metode searching permukaan,” ucapnya kepada sejumlah jurnalis.

Lanjur Peppy, anggota yang melakukan pencarian korban belum mendapatkan hasil hingga pukul 17:26 WIB. Pencarian dilanjutkan hari ini.

“Hari pertama kita belum menemukan korban, pencarian akan kita lanjutkan besok pagi. Kita kemudian melakukan koordinasi lanjutan dengan Basarnas. Tim Basarnas saat ini sedang dalam perjalanan ke lokasi,” pungkasnya.

Sampai detik ini petugas masih melakukan pencarian korban tenggalam yang masih belum bisa ditemukan.(suf/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *