DPW PA Aceh Timur Tak Ngaruh Terhadap Putusan MK, Ini Alasannya

dpw pa aceh
Ketua DPW PA Aceh Timur, Zulfadli Aiyub atau yang akrab disapa Keupiah Seukee melalui Juru bicara, Mansur Abu Bakar atau Leubeh. (wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sistem pemilihan umum (Pemilu) proporsional terbuka, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Timur menyampaikan tidak menjadi persoalan apapun keputusan dari MK.

Hal itu diutarakan oleh Ketua DPW PA Aceh Timur, Zulfadli Aiyub atau yang akrab disapa Keupiah Seukee melalui Juru bicara, Mansur Abu Bakar atau Leubeh.

“Dari awal Partai Aceh menyatakan bahwa kami akan menerima putusan MK dan akan taat apapun keputusannya, bagi kami terbuka atau tertutup itu tidak berpengaruh, ” Kata Mansur Abu Bakar saat diwawancarai WacanaNews.co.id , Jum’at (16/6/2023)

Karena, lanjut Leubeh putusan tersebut tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap partainya, baik dari segi dirugikan maupun diuntungkan.

“Jadi, bagi PA sama saja, tertutup atau terbuka tidak ngaruh sama sekali, ” Ucapnya

Disamping itu, ia juga menyebutkan tahun ini kader PA yang akan ikut kontestan politik beragam, mulai dari kalangan pemuda, mahasiswa, aktivis, kombatan dan tokoh keagamaan.

Pihaknya optimis terhadap bacaleg saat ini yang mana akan mendapatkan dukungan dari masyarakat demi meraih kursi di parlemen.

“Kalau kita melihat komposisi bacaleg yang saat ini adalah yang paling terbaik, kami yakin akan mendapatkan kursi 50 (+) 1 sekitar 21 kursi, ” ujar Juru bicara DPW PA Aceh Timur

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem, Aceh Timur, Nyak Musa Husein berbeda pandangan dan harapan sejak awal sebelum diputuskan oleh MK hingga putusan kemarin.

Namun ia mengapresiasi langkah MK yang sudah memutuskan pemilu tetap dijalankan seperti periode lalu.

“Kami mengucapkan syukur Alhamdulillah, MK dengan suara bulat sudah memutuskan pemilu 2024 akan berlangsung secara terbuka, Nasdem tentu bersama dengan 8 Partai di Senayan jauh hari kita sudah menyatakan sikap pemilu harus dilaksanakan secara terbuka, ” Kata Nyak Musa

“Partai NasDem Aceh Timur memberi apresiasi kepada MK yang berani dan tegak terhadap demokrasi karena telah mengambil keputusan yang bijak sesuai yang diharapkan oleh bacaleg selama ini,” ungkapnya.

Selain itu ia juga menuturkan pada 2024 mendatang akan meraih kembali satu Fraksi seperti periode sebelumnya. (han/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *