DPRD Jombang Taa’ruf Dengan Pj Bupati Sugiat

sugiat
Pj Bupati Jombang Sugiat saat taa'rufan dengan anggota DPRD Jombang.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — DPRD Jombang selain menggelar rapat paripurna pengambilan sumpah janji anggota dewan hasil PAW hasil pelantikan Pergantian Antar waktu (PAW) dari Fraksi PKSP ERINDO para wakil rakyat juga menyambut kunjungan Pj Bupati Jombang Sugiat yang melakukan taa’ruf dengan anggota dewan.

Silaturahim dan perkenalan Pj Bupati Jombang dilakukan kepada Anggota DPRD Jombang serta undangan dari berbagai pihak yang turut hadir di ruang paripurna.

Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi menambahkan, kegiatan tadi ada dua agenda. Pertama, terkait dengan ta’aruf Pj Bupati Jombang Sugiat dan pelantikan anggota DPRD Jombang hasil PAW dari fraksi PKSPERINDO.

”Sebenarnya agenda hari ini ada dua. Pertama, terkait ta’aruf dengan Pj bupati. Yang kedua, perihal pengambilan sumpah janji anggota dewan hasil PAW,” paparnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama dijelaskan oleh Sugiat selaku Pj Bupati Jombang,

“Sejak ditugaskan sebagai Pj bupati, memang belum pernah ada pertemuan secara khusus dengan wakil rakyat. Bertepatan dengan adanya rapat paripurna, hal itu kami lakukan,” pungkasnya.

”Anggota DPRD kan mitra kita,” ujar Pj Bupati Jombang Sugiat.

Ia menambahkan, untuk kemajuan Jombang, antara eksekutif dan legislatif harus saling bersinergi ke depannya.

Karena eksekutif tidak bisa bekerja sendiri. “Saya sebagai eksekutif tentu tidak bisa bekerja sendiri apabila tidak dengan mitra. Tentu sesuai dengan tugas dan fungsinya,” tegasnya.

Sugiat berharap, sinergitas antara eksekutif dan legislatif selama ini yang sudah terbangun baik, ke depan terus ditingkatkan.

Tentu ini juga untuk pembahasan APBD 2024 yang saat ini sedang disusun. ”Sekarang sudah proses tunggu jadwal,” ungkapnya. (aan/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *