DPP AWAI Desak Polda Sumatra Utara Tindak Tegas Pelaku Penganiayaan Terhadap Wartawan di Belawan

belawan sumatra utara
Eryanto seorang wartawan korban penganiayaan di Belawan. (wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id – Viral penganiayaan terhadap seorang wartawan di Belawan Medan, Sumatra Utara yang muncul di beberapa media online.

Kali ini diduga oknum Polisi yang bertugas di Polres Pelabuhan Belawan yang telah menganiaya seorang wartawan di Belawan mengaku telah membuat laporan pengaduan ke Sentral Pengaduan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumut, karena telah melakukan penculikan dan penyiksaan kepada Eryanto (Korban Aniaya).

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI)  mengutuk keras kelakuan oknum polisi yang tega berbuat hal yang tidak memiliki moral kepada sesama manusia.

Dedi juga meminta agar Poldasu benar-benar melakukan penangkapan dan menindak tegas oknum polisi yang menculik dan menganiaya Eryanto, menyekap dan memukuli sampai babak belur.

”Saya Sebagai Ketua umum DPP AWAI Umum, mengutuk keras pelaku penganiayaan Eryanto, sangat tak bermoral dan tidak punya hati, apalagi sebagai penegak hukum (oknum polisi) melakukan hal yang tidak terpuji kepada sesama manusia,” ujarnya, Selasa (1/2/2022).

”Saya mintak kepada Poldasu supaya mengusut tuntas pelaku penganiayaan terhadap wartawan tersebut, karena oknum polisi tersebut sudah mencoreng kesatuan yang menegakkan hukum di Negara Indonesia ini, dan ini sudah menjadi analisa besar di Sumatra Utara sebab terlalu sering muncul berita di media sosial terkait penganiayaan terhadap wartawan,” ujarnya

”Perlu di ketahui bahwa media adalah pilar ke empat dalam demokrasi, dan harus menjunjung tinggi nilai nilai leluhur bangsa, sebab Indonesia Negara Hukum Mengapa harus ada aniaya.” tegasnya.

Akibat penculikan dan penganiayaan ini, akhirnya Anto membuat laporan ke SPKT Polda Sumatera Utara dan sudah diterima. “Saya memohon, kepada bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Simanjuntak agar mengungkap kasus yang saya alami ini. Dan menindak tegas oknum yang berinisial M yang bertugas di Sabhara Polres Belawan, karena telah ikut serta dalam penganiayaan ini,” harap Anto.

”Kita berharap kepada Kapolda Sumatra Utara, Irjen. Pol.Drs.R.Z.Panca Putra Simanjuntak, M.Si., Untuk Tangkap dan proses oknum polisi pelaku penganiayaan terhadap wartawan, supaya terjaga nama baik dari kesatua kepolisian di Sumatra Utara,” tutup Dedi.(han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *