DPD Partai Solidaritas Indonesia TTU Salurkan Bantuan APD

partai solidaritas indonesia TTU
Yanuarius To, S. IP Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Timor Tengah Utara saat salurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD). (wacananews.co.id/ae)

TIMOR TENGAH UTARA (TTU) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia(PSI), melakukan aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri di Desa Tublopo, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara(TTU), Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa 07/07/2020.

Aksi kemanusiaan yang hari ini dilakukan, Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia ini Kabupaten Timor Tengah Utara, di antaranya melakukan pemberian Alat Pelindung diri berupa masker sebanyak 250 buah kepada Puskesmas Tublopo.

Bacaan Lainnya

Selain kegiatan pembagian APD di puskesmas Tublopo, Partai Solidaritas Indonesia( PSI) juga melakukan upaya lain berupa , pembagian masker dan vitamin kepada masyarakat Desa Tublopo yang saat ini juga merasakan dampak Covid-19.

Ketua DPD PSI Kab. TTU Yanuarius To, S. IP, saat dijumpai media wacananews.co.id, di puskesmas Tublopo, Ia mengungkapkan bahwa masker yang ada itu sebanyak 2000 tetapi tidak di bagikan secara sentral untuk satu tempat, tetapi kita bagikan untuk setiap puskesmas sebanyak 250 buah.

“Aksi kemanusian ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada tenaga-tenaga medis kita, yang sementara berjuang untuk menangani pasien yang terpapar pandemik Covid-19, dan kita dari PSI turut membantu dengan cara kita yakni membagikan masker kepada setiap puskesmas dan juga kepada masyarakat” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Pusesmas Tublopo, Laurensius Abi, juga mengatakan bahwa pada kami pada prinsipnya, setiap bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang di kasih ke kami untuk menangani Covi-19, kami terima.

“Kami tidak mau melihat jumlahnya mau berapa, tetapi yang kami lihat adalah kepedulian dari pemberi, jadi mau kasih satu pun kami bersyukur sekali, karena APD ini sangat minim dan kita butuh banyak, namun harganya juga lumayan, sehingga setiap pemberian kami sangat bersyukur” jelas Abi.(ae/w1)

Tinggalkan Balasan