DPC PDIP dan BAGUNA Jombang Kembali Bansos Korban Banjir Bandarkedungmulyo

Bansos dpc pdip jombang
DPC PDI Perjuangan dan BAGUNA Jombang saat menyalurkan bantuan ke posko bencana di Desa Gondangmanis Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang.(wacananews.co.id/sob)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) bersama Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Kabupaten Jombang kembali melaksanakan bakti sosial kepada warga korban banjir di Desa Gondangmanis Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang Propinsi Jawa Timur, Jum’at (05/02/2021) siang.

Banjir yang melanda warga Desa Gondangmanis disebabkan jebolnya tanggul rolak songo Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang. Sedikitnya ada empat Desa di Kecamatan Bandarkedungmulyo yang terendam banjir.

Koordinator Bantuan Sosial Bahana Bella Benanda yang akrap di panggil mas Bella menerangkan, banjir yang terjadi di tahun 2021 di Kabupaten Jombang yang paling besar di Kecamatan Bandarkedungmulyo. Menurutnya, ketinggian banjir sudah sampai leher orang dewasa sekitar satu hingga dua meter.

“Di tahun 2021 ini banjir paling besar ya di Kecamatan Bandarkedungmulyo ini. Banjir sudah sampai ketinhgian orang dewasa,” terang Mas Bella.

Mas Bella bersama dengan timnya langsung meninjau lokasi bencana dan memberikan bantuan berupa nasi bungkus, mie instan, air mineral, biskuit, peralatan masak dan alas tidur. Bantuan yang diberikan oleh pengurus DPC PDI Perjuangan diserahkan di balai Desa Gondangmanis, posko bencana, tempat pengungsian bagi korban banjir.

“Kita ada bantuan berupa mie instan, air mimum, biskuit, peralatan masak dan alas tidur. Semoga sedikit membantu saudara kita yang lagi terlanda bancana,” jelasnya.

Sutrisno, warga Desa Gondangmanis Kecamatan Bandarkedungmulyo mengaku sangat senang, merasa terbantu dengan adanya bakti sosial dari pengurus DPC PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah saya mewakili warga Desa Gondangmanis mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPC PDI Perjuangan yang telah memberikan bantuan ke- masyarakat Desa Gondangmanis, ujar Sutrisno.(sob/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *