Dokter Turun Tangan Bantu Projek Maurole Ende, Galang Dana Untuk Korban Bencana Lembata dan Adonara NTT

  • Whatsapp
grup projetc maurole
Terlihat Group Project Maurole dan Dr. Bram Natanael Sambiring pergi ke Setiap Rumah untuk meminta bantuan donasi dari warga sekitaran kecamatan Maurole.(wacananews.co.id/ms)

ENDE, WacanaNews.co.id — Perhatian yang penuh terhadap korban bencana Kabupaten Flores Timur, Kecamatan Adonara Timur dan Kabupaten Lembata di tunjukan oleh seorang Dokter di Puskesmas Maurole Kabupaten Ende Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Tanpa memandang titel seorang dokter menunjukan tauladannya yang sukar sekali di lakukan oleh orang lain. Bersama anak Muda yang tergabung dalam Group Project Maurole Dr. Bram Natanael Sambiring pergi ke Setiap Rumah untuk meminta bantuan donasi dari warga sekitaran kecamatan Maurole, yakni Kantor Camat, Desa Watu Kamba/Nanganio, Kamis, (08/04/21).

Bacaan Lainnya

Pantauan WacanaNews.co.id kegiatan tersebut dilaksanan sejak pukul 09.30 hingga 13.15 Wita. Menggunakan kendaraan roda dua, Kardus ditangan dan seorang lain memegang kantong Plastik berisikan pisang goreng campur keju sebanyak lima buah, sebagai hadiah bagi donasi.

Sesekali dokter terlihat lemas sembari bekata “cape udah jam segini” namun karena dorongan dan motivasi dari Ketua Projek Maurole dokterpun semangat lagi untuk melangkah ke setiap rumah.

Sambil menawarkan permohonan bantuan, dokter mengecek kesehatan warga dirumah-rumah dan menjelaskan mengenai vaksinasi covid 19.

Ketua group project Maurole, Ano Mariwi (28) mengatakan hari ini dan kemarin masih di Nanganio, tetapi kita akan galang dana ke semua wilayah Kecamatan maurole. “Demi sesama saudara di Adonara dan Lembata rela kepanasan dibawah terik Matahari,” ucap Ano.

Karyawan PLTU Ropa ini pun menyampaikan, sudah saatnya kita berbagi, dimana kita selama ini bekerja untuk diri sendiri, sekarang saatnya mengerti sesungguhnya kita adalah makluk yang saling mengisi kekurangan. “Ini saatnya, suatu saat pasti kitapun membutuhkan bantuan orang dan dibantu,” ucap Ano.

Iapun menuturkan bahwa; pergaulan dokter selama ini benar-benar mau menunjukan kepeduliannya, terbukti dengan terbentuknya gorup Project Maurole dan aksi kemanusiaan hari ini.

“Saya menaruh hormat dan rasa bangga terhadap dokter Bram, karena dia dokter yang Unik, karena kewibaan yang terlihat adalah peduli terhadap sesama bukan susah membantu,” pungkas Ano.

Ia berharap agar pemerintah jangan korupsi sehingga tidak ada bencana yang lebih besar lagi di Negeri kita dan mengajak seluruh anak muda Maurole disetiap Desa untuk sama-sama terlibat galang dana untuk korban Bencana Lembata dan Adonara.(ms/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *