Ditinggal Pergi, Rumah Warga Aceh Timur Ludes Terbakar

rumah terbakar aceh timur
Kondisi rumah di Desa Blang Seunong, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur, hangus terbakar.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Sebuah rumah warga di Dusun Parek, Desa Blang Seunong, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur, hangus terbakar sekira pukul 19:00 WIB saat di tinggal pergi pemiliknya, Sabtu (19/06/2021).

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dusun Parek, Desa Blang Seunong, Musa mengatakan kejadian kebakaran bermula saat sang pemilik rumah, Anwar Abu Bakar bersama anggota keluarganya pergi keluar rumah untuk ke keude, namun saat kembali kerumahnya Anwar Abu Bakar melihat api membakar rumah dan sudah membesar.

“Kejadian itu terjadi saat pemilik rumah keluar, namun saat kembali kerumah api pun sudah terbakar habis rumahnya,” ujar Musa Beliau juga sebagai kepala Dusun Parek, Desa Blang Seunong Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

Musa juga menambahkan bahwa, saat kejadian terjadi, proses bantuan agak menyulitkan, pasalnya rumah korban jauh dari tetangga lain sehingga rumahnya hangus terbakar

“Jarak rumah yang berjauhan dengan tetangga sehingga menyulitkan untuk meminta bantuan warga, begitu juga dengan kondisi jalan untuk menuju lokasi kebakaran sehingga api membakar habis bangunan rumah yang terbuat dari kayu papan tersebut,” kata Musa.

Dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang di timbulkan ditaksir mencapai lebih kurang Rp. 50.000.000.

Polisi Belum diketahui pasti penyebab kebakaran dan sedang dalam penyelidikan Polsek Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur.(han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *