Dinsos Ende Beri Bantuan Korban Dugaan Penganiayaan Polisi Malaysia

  • Whatsapp
dinsos ende
Dinas Sosial Kabupaten Ende saat memberikan bantuan kepada Agustinus Wara mantan TKI asal Indesia.(wacananews.co.id/ms)

ENDE, WacanaNews.co.id — Dinas Sosial (Dinsos) Ende memberikan bantuan kepada korban dugaan penganiayaan Polisi Malaysia, Agustinus Wara saat menjadi TKI, Selasa, (08/06/21).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung dirumah keluarga korban, Jl. Durian Ende oleh Kepala Bidang Limjamsos, Romanus Tato (Manyus) bersama Tenaga Kesejahteraan Penyandang Sosial Disabilitas, Aloysius Y. Baso dan dua orang pegawai Dinsos kepada Agus berupa 20 Kg Beras, Gula 1 Kg, Teh Sariwangi 3 dos dan Kopi Kapal Api 3 bungkus.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Aloysius bersama wartawan WacanaNews.co.id mengunjungi korban dirumah untuk mengecek keadaan sehingga menaruh rasa empati dan melaporkan hal itu kepada pimpinannya.

Diruang kerjanya, Senin, (08/06/21) kepala Dinas sosial, Marmi Kusuma mengatakan; Dinas sosial hanya sebagai perantara dan dapat dibantu berupa makanan, sedangkan untuk kondisi korban lebih tepatnya ke puskesmas.

Iapun melimpahkan kepada Kabid Limjamsos Romanus Tato untuk serah bantuan kepada korban dan keluarga.

“Kami sudah dengar kita bisa turun, dimana tempatnya Pa Manyus silakan Cek dan serahkan bantuan,” ucap Marmi Kusuma Dinsos Ende.

Saat penyerahan, Manyus meminta agar keluarga korban masukan nama Agus ke Kartu Keluarganya agar segera mendapat bantuan emergensi, seperti KIS dan sebagainya sehingga memudahkan pelayanan sosial.

Beliaupun mengutarakan kepada keluarga korban bahwa bantuan tersebut hanya sementara karena akan ada bantuan lain tetapi maksud kedatangannya mulia.

“Kami ada bawah sedikit untuk dia ada kopi, ada teh, ada gula, ada beras, ini hanya bantu sementara. Paling tidak ya, saya kesini dengan tujuan mulia,” pungkas Manyus.

Ditempat yang sama tanta kandung Korban, Esi mengucap terima kasih atas bantuan itu. “Kami hanya bisa sampaikan terima kasih, semoga Tuhan memberkati kalian semua”. Tandas Esi.(ms/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *