Dinas Perkim Jombang Lakukan Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah di Desa Carangwulung Wonosalam

perkim jombang
Petugas Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Jombang saat melakukan survai di Desa Carangwulung Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang. (wacananews.co.id/pras)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) melakukan kegiatan pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah di Desa Carangwulung Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang.

Program tersebut bertujuan menanggulangi permasalahan yang ada saat ini dan sangat krusial adalah kebutuhan air bersih pada wilayah-wilayah tertentu, yang rawan air ketika musim kemarau tiba.

Kepala Dinas Perkim Jombang Heru Widjajanto menerangkan kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan dasar minimum yang harus disediakan oleh pemerintah.

“Di wilayah Kabupaten Jombang terdapat banyak lokasi yang merupakan kategori wilayah rawan air bersih, salah satunya  Ds. Carangwulung Kec. Wonosalam,” terang Heru, Jum’at (20/5/2022).

Menurutnya, permasalahan tersebut Pemerintah Kabupaten Jombang, melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Kab. Jombang melakukan Kegiatan Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah Ds. Carangwulung Kec. Wonosalam.

“Sasaran dari kegiatan ini adalah terbangunnya sarana dan prasarana air minum / air bersih yang dapat memenuhi kebutuhan pelayanan dengan jaringan pipa sehingga dapat menambah debit air dan pemasangan sambungan rumah sehingga bisa mencukupi kebutuhan air bersih / air minum daerah setempat,” ungkapnya.

Untuk kegiatan ini pengembang jaringan distribusi dan sambungan rumah Ds. Carangwulung Kec. Wonosalam diperlukan anggaran sebesar Rp. 600.000.000,- (Enam Ratus juta rupiah) yang dibiayai dari DAK Tahun Anggaran 2022.

“Untuk sekarang masih dalam proses lelang di ULP utk menentukan penyedia yang akan melaksanakan kegitan tersebut,” pungkasnya. (pras/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.