Diduga Korsleting Listrik, Kandang Ayam di Jombang Ludes Dilalap Sijago Merah

kebakaran ayam diwek jombang
Sisa ayam yang dapat diselamatkan dari kebakaran tersebut.(wacananews.co.id/aan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id – Lukito (42) warga Dusun Cikar Desa Keras Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang harus mengalami kerugian ratusan Juta lantaran kandang ayam miliknya ludes terbakar, Selasa (25/05/2021) malam.

Dari keterangan saksi, Kuswati (50) warga setempat menerangkan, kebakaran kandang ayam di jombang tersebut dipicu dari klorsleting listrik yang berada di atap kandang dikarenakan kabel sudah terkelupas.

“Api bermula dari atap kandang ayam diduga akibat arus pendek listrik (korsleting) ada kabel yang terkelupas,” terangnya, Rabu (26/05/2021).

Ia menjelaskan, jika ayam yang kandangnya terbakar masih berusia 17 hari, dengan jumlah ayam di kandang sebanyak 3000 ekor. Dari kejadian tersebut ayam yang masih sempat diselamatkan sebanyak 500 ekor.

“Kandang ayam terdapat ayam potong yang berumur 17 hari, sejumlah kurang lebih 3000 ayam dan ayam masih bisa terselamatkan sebanyak 500, sisanya mati dalam keadaan hangus,” jelasnya.

kebakaran ayam diwek jombang
Damkar dan dua mobil pemadam kebakaran saat datang dilokasi kembakaran.(wacananews.co.id/aan)

Setelah mendapatkan laporan warga, Kapolsek Diwek beserta timnya langsung mendatangi lokasi bersama Damkar 2 Unit mobil Pemadam Kebakaran.

Kapolsek Diwek AKP. Ach. Chairuddin menjelaskan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut sebesar 150 Juta.

“Api berhasil dipadamkan oleh petugas PMK Jombang selama 2 jam, akibat dari kejadian kebakaran tersebut korban menderita kerugian materil sebesar kurang lebih Rp. 150.000.000 ( seratus lima puluh juta rupiah),” terang Kapolsek.

Pihak Kepolisian langsung malakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi untuk dimintai keterangan dan mengamankan lokasi dengan memasang garis Polisi.(aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *