Diduga Depresi, Seorang Kakek di Jombang Ditemukan Gantung Diri

Gantung diri di jombang
Petugas saat memeriksa dilokasi kejadian.(wacananews.co.id/zan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Diduga depresi, seorang kakek asal Dusun/Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ditemukan meninggal dunia secara tragis dengan gantung diri, Senin (09/11/20).

Kakek tersebut yaitu Mahfud (60), kejadian itu pertama kali diketahui oleh anaknya yang bernama Heri Setiawan (33), yang tinggal serumah dengan korban sekira pukul 05:00 WIB.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Ngoro, AKP Yanuar mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa telah terjadi orang meninggal dengan cara gantung diri di ruang dapur rumahnya. Selanjutnya, ia menerjunkan anggotanya guna mengecek dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Sekitar pukul 06:00 WIB, ada laporan dari warga, kemudian kami menuju lokasi dan melakukan oleh TKP. Kami juga mengumpulkan keterangan dari para saksi, termasuk anaknya sendiri,” ucapnya.

Lanjut Yanuar, korban masih berada dalam kondisi menggantung menggunakan tali tampar plastik yang diikatkan pada tiang bambu setinggi 180 cm dalam ruang dapur dengan posisi menghadap ke selatan dan kaki menempel tanah.

“Dari keterangan saksi, korban mempunyai riwayat penyakit saraf menahun. Dirinya juga depresi sejak ditinggal meninggal anak pertamanya tahun 2019, sebagai tulang punggung keluarga. Tidak lama kemudian, ditinggal meninggal istrinya,” terangnya.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh pihak medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban. Sehingga, korban dinyatakan meninggal murni karena gantung diri. Hal ini diperkuat dengan tanda-tanda keluarnya kotoran dari dubur dan keluarnya cairan air mani dari kemaluannya.

“Kami mengamankan barang bukti hasil rekam medis riwayat penyakit korban, tampar plastik, kaos korban. Pihak keluarga juga menyadari dan pasrah. Selanjutnya korban diserahkan pada keluarganya untuk segera disemayamkan,” pungkasnya.(zan/w2)

Tinggalkan Balasan