Didaulat Maju Pilgub, Sarmuji Tegaskan Fokus Pileg dan Pilpres

sarmuji
Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji saat Rapimda dan Rakerda DPD Golkar Kabupaten Bojonegoro.(istimewa)

SURABAYA, WacanaNews.co.id — Wacana dari internal Partai Golkar mendaulat Muhammad Sarmuji maju Pilgub Jatim terus bergulir. Setelah DPD Partai Golkar Lumajang, kini dukungan datang dari DPD Partai Golkar Bojonegoro.

DPD Golkar Kabupaten Bojonegoro melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), Rakerda, dan Audit Organisasi secara bersamaan. Kegiatan ini menghadirkan 634 infrastruktur partai mulai dari pengurus Kabupaten hingga pimpinan desa se Kabupaten Bojonegoro.

Dalam Rapimda dan Rakerda DPD Golkar Kabupaten Bojonegoro menghasilkan rekomendasi Airlangga Hartarto menjadi calon Presiden dan M. Sarmuji menjadi Calon Gubernur Jawa Timur tahun 2024.

Kendati demikian, Anggota DPR RI tersebut menegaskan bahkan ia saat ini fokus pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden terlebih dahulu.

“Perihal penyebutan nama saya dalam pencalonan Gubernur Jawa Timur, saya tekankan ‘Belanda masih jauh’. Kita konsentrasi pada pemilihan presiden dan pemilihan legislatif,” ujar Sarmuji, Sabtu (23/07/2022) malam.

Wakil Ketua Komisi VI itu menyatakan bahwa sudah lama Partai Golkar tidak memiliki presiden dari kader sendiri. Ia menginstruksikan seluruh kader mengikhtiarkan kader Golkar agar Airlangga menjadi calon presiden dalam perhelatan pilpres mendatang.

“Tentu kita ingin memiliki presiden dari Partai Golkar. Sudah lama rasanya Partai Golkar tidak memiliki presiden. Selama itu pula kondisi negara ini seperti yang kita rasakan. Insyaallah jika kader Golkar menjadi presiden, bisa membawa negara ini menjadi jauh lebih baik,” ujar Sarmuji

Orang nomor satu di Golkar Jatim itu mengungkapkan, Golkar memiliki Airlangga Hartarto. Selain ketua umum, beliau adalah Menteri Koordinator Perekonomian yang memiliki kemampuan teknokratis yang dibutukan oleh negara ini.

“Pak Airlangga juga tahu betul cara mengatasi problem negara ini. Oleh karena itu kita tak pernah ragu terhadap pencalonan dan memenangkan Airlangga Hartarto dalam pemilihan presiden 2024 nanti,” tegas Ketua Umum KAUJE itu.

Sementara itu, dalam forum-forum resmi DPD Golkar Kota maupun Kabupaten nama Sarmuji direkomendasikan untuk maju calon gubernur bahkan disebut duet ideal dengan Gubernur Incumbent saat ini, yakni Khofifah Indar Parawansa.

“Bahwa ada yang menyebut nama saya, itu adalah bonus. Sisi baiknya adalah Partai Golkar diperbincangkan banyak orang tapi sebagai pribadi saya sendiri belum tahu persis apa penugasan saya selanjutnya setelah pemilu legislatif 2024,” tandas Sarmuji

Anggota parlemen dari dapil Jatim VI tersebut menegaskan bahwa ia saat ini sedang menjalankan tugas untuk berjuang lagi menjadi calon legislatif pada 2024.

“Saat ini saya ditugaskan kembali untuk mencalonkan diri pada pemilu legislatif 2024, bukan hanya terpilih tetapi juga menambah suara sebanyak-banyaknya. Sebagai ketua DPD saya juga berharap ada penambahan kursi yang signifikan di semua tingkatan,” pungkas Sarmuji. (oby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.