Dandim 1602-04 Ende Akan Canangkan Karantina Terpusat

dandim ende
Danramil 1602-04/ Maurole Letda Inf. Hendrik Kalamulla bersama anggota koramil 1602-04/ Maurole berkoordinasi di tingkat Kecamatan.(wacananews.co.id/ms)

ENDE, WacanaNews.co.id — Dalam  rapat upaya mengendalikan persebaran COVID-19 di Kabupaten Ende atas intruksi dari Dandim Danramil 1602-04/ Maurole Letda Inf. Hendrik Kalamulla bersama anggotanya berkoordinasi di tingkat Kecamatan untuk membuat pelayanan karantina terpusat di Kecamatan Maurole Kabupaten Ende. Bagi masyarakat yang terindikasi COVID-19 nantinya akan diarahkan untuk melaksanakan karantina terpusat, Kamis, (16/07/21).

Selain itu Dandim 1602 Kabupaten Ende terus meningkatkan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat. Karena itu, masyarakat dihimbau agar mengikuti vaksinasi di lokasi yang telah disediakan, baik di fasilitas kesehatan maupun di berbagai tempat vaksinasi umum yang telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ende.

Menanggapi hal tersebut, Pihak Kecamatan Maurole Kabupaten Ende diwakili Sekretaris Camat Petrus Redo S. TP mendukung dan berkoordinasi bersama lintas sektor, sementara karantina terpusat ini akan menggunakan gedung BPP (Balai Pertanian Perkebunan) Kecamatan Maurole Kabupaten Ende.

“Rencana pada hari Senin, 18 Juli 2021 akan kita rapatkan kembali untuk persiapan- persiapan secara teknis lapangan. Agar pada saat pelaksanaan karangtina terpusat semua keperluan sudah siap,” terangnya.

Sementara itu, dr. Bram Natanael Sembiring yang bertugas di Puskesmas Maurole sangat mendukung bentuk Karantina terpusat ini. “Karena selama ini pasien-pasien isolasi mandiri dirumah ini masih keluar berkeliaran, dan ini harus di dukung untuk menekan penularan kasus COVID-19 di kecamatan Maurole,” ungkapnya.(ms/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *