CDK Wilayah Nganjuk Tumbuhkan Kepedulian Lingkungan Sejak Dini Melalui Gerakan KMDM

cdk nganjuk
Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah Nganjuk Wilker Mojokerto bersama dengan Pemerintah Desa Sugeng dan SD Sugeng 1 Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.(wacananews.co.id/aan)

MOJOKERTO, WacanaNews.co.id — Sebagai upaya untuk menumbuhlkan kepedulian lingkungan sejak dini sekaligus memperingati Bulan Menenam Pohon Nasional, Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah Nganjuk Wilker Mojokerto bersama dengan Pemerintah Desa Sugeng dan SD Sugeng 1 Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto mengadakan kegiatan penanaman bersama, Jum’at (24/12).

Tampak wajah – wajah antusias anak – anak menyimak penjelasan dari Penyuluh Kehutanan mengenai bagaimana cara menanam bibit pohon yang baik dan benar.

Selain itu disampaikan juga manfaat pohon sebagai penghasil oksigen yang dibutuhkan manusia untuk bernafas, mencegah terjadinya banjir, erosi dan longsor dan akan panen kayu beberapa tahun kedepan “Kecil Menanam Dewasa Memanen”.

“Seperti pohon besar yang tumbuh dari bibit, kepedulian terhadap lingkungan perlu ditanam sejak dini. Untuk itulah kami mengajak murid-murid SD menanam pohon sebagai pengenalan awal cinta lingkungan,” ujar Yanti Penyuluh Kehutanan CDK Wilayah Nganjuk.

Dalam kegiatan penanaman ini diikuti oleh ±75 org, yang terdiri dari Siswa-siswi SD Sugeng 1, KTH Sumber Urip dan Pemerintah Desa Sugeng, Kecamatan Trawas. Bibit yang ditanam sejumlah 3.850 batang, yang terdiri dari Sengon, Mahoni, Jambu Biji, Sirsat, Durian dan Tabebuya.

Setelah kegiatan ini diharapkan kepedulian anak-anak akan lingkungan sekitar semakin meningkat, demikian juga pihak sekolah dan orang tua dapat senantiasa ikut menumbuhkembangkan rasa cinta lingkungan terhadap anak didik dan keluarganya.(aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *