Capil Maluku Tenggara Terus Lakukan Pelayanan Hingga Ujung Timur Ohoi

Pelayanan capil maluku tenggara
Cacatan Sipil Maluku Tenggara saat melakukan pelayanan di Ohoi Haar.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Ohoi Haar dijadikan sebagai pusat pelayanan jesirah Utara Timur dari Ohoi Soin ungkap Kepala Dinas Cacatan Sipil (Capil) Maluku Tenggara Dahlam Tamher, Senin (01/02/2021).

Tamher menyampaikan bahwa Timnya akan tinggal di Ohoi Haar melakukan pelayanan sampai masyarakat dari Ohoi Soin hingga Ohoi Renfaan selesai, setelah itu tim akan beralih ke Ohoi Hollat.

“Mereka akan tinggal di Ohoi Haar sampai masyarakat dari soin hingga Renfaan setelah mendapat pelayanan barulah mereka beralih ke Ohoi Hollat,” ungkapnya.

Kepala Dinas Catatan Sipil mengemukakan alasan Ohoi Haar ditetapkan sebagai pusat pelayanan bagi jesirah ini karena Faktor Jaringan 4G yang sudah ada, ia juga berterima kasih Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maluku Tenggara yang mana sudah memasang jaringan 4G di Ohoi Haar.

Untuk diketahui bahwa pelayanan Kependudukan ialah, Perekaman KTP, Kartu Keluarga, KIA, Akta Nikah, dan Akte Kelahiran.

Orang Nomor satu di Dinas Catatan Sipil Maluku Tenggara Ini mengakui bahwa kendala Dinas Catatan Sipil selama ini dalam melakukan Pelayanan ialah jesirah Utara timur, karna Medan yang sedikit berat.

Pelayanan capil maluku tenggara
Warga yang sudah mendapatkan KTP usai melakukan perekaman oleh Capil Maluku Tenggara.(wacananews.co.id/pas)


“Selama pelayanan dari Catatan Sipil selama ini kami agak sedikit mengalami kendala di Jesirah ini, karena persoalan Medan, tapi syukur kali ini kami sedikit dipermudah dengan jaringan 4G, sehingga semua pelayanan berbasis Online, saya tingga mengontrol prosesnya dari Kantor,” bebernya.

Terpisah Egenius Ohoiledjaan salah satu Warga Masyarakat Ohoi Haar dalam Videonya mengucapkan limpah terimakasih kepada Pemerintah Daerah Maluku Tenggara dalam Hal ini Dinas Catatan Sipil, yang mana sudah Turun dan menetap di Ohoi Haar serta melakukan pelayanan berbasis Online.

“Kami siap menemani bapa-bapa dari Dinas karena ini demi kepentingan kami masyarakat, kami tidak buang-buang biaya ke Tual untuk urus lagi, tapi langsung mengurusnya di dalam Ohoi,” ungkapnya, Senin (01/02/2021).

Ohoiledjaan menyampaikan bahwa sebagai warga masyarakat pihaknya siap membantu apabila ada hal-hal yang dibutuhkan oleh Dinas Catatan Sipil.

Untuk diketahui Bahwa Ohoi Haar berada di Ujung sebelah Timur setelah Ohoi Soin dan Ohoiraut. Kendala utama adalah transportasi Darat dan Laut apabila dimusim Timur.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *