Bupati Mundjidah Wahab Buka Lomba Senam Fatayat Se Jombang dan Launching Program Gafantara

senam fatayat jombang
Pelepasan balon Oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab tanda dibukanya lomba senam Fatayat se Kab. Jombang.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dalam rangka Harlah Fatayat NU Ke 73, PC Fatayat NU Jombang menggelar Lomba Senam yang diikuti PAC Fatayat NU se Kabupaten Jombang sekaligus Launching Program Gafantara Dan Asifa di Alon-Alon Kabupaten Jombang pada, Minggu (28/5/2023) pagi.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab ini, mengusung tema “Menguat Bersama, Maju Bersama Untuk Perempuan Indonesian dan Peradaban Dunia”.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan selamat Harlah kepada Fatayat NU Ke 73 dan mengapresiasi positif seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan, utamanya kegiatan lomba senam yang diikuti oleh PAC Fatayat NU se Kabupaten Jombang.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, untuk itu atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang Saya menyampaikan selamat Harlah Fatayat NU Ke 73, juga atas terselenggaranya kegiatan lomba senam Fatayat sekaligus launching program Gafantara dan Asifa”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Diusianya yang ke 73 Tahun, Fatayat NU dinilai oleh Bupati Jombang sudah banyak berkontribusi bagi bangsa dan negara. Untuk itu Bupati Mundjidah Wahab juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian, kontribusi dan dukungan Fatayat NU terhadap Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Jombang didalam Mewujudkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing.

Lailatun Nik’mah Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Jombang yang akrab disapa Ning Eli menyampaikan bahwa Harlah Fatayat NU Ke 73 ini, selain mengadakan lomba senam Fatayat, sekaligus juga melaksanakan launching Program Gerakan Sehat Fatayat Santri Nusantara atau disingkat Gafantara. “Gafantara ini merupakan gerakan perempuan peduli kesehatan yang berperan membantu meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten Jombang”, tuturnya.

“Gerakan Fatayat ini adalah salah satu ikhtiar kita menjaga kesehatan. Tujuannya yakni mewujudkan gerakan perempuan peduli kesehatan bersama pondok pesantren dan menguatkan enam pilar Gafantara”, tambahnya.

“Enam pilar Gafantara yakni aksi peduli sanitasi, penerapan pola hidup bersih dan sehat, peduli kehalalan makanan dan kosmetik, pencegahan stunting, kesehatan reproduksi santri dan sehat rohani menangkal radikalisme”, paparnya.

“Saya berharap, Fatayat NU dapat terus menjadi organisasi yang berperan aktif membangun masyarakat di berbagai aspek, serta dapat mewujudkan kemandirian perempuan dalam memberikan kontribusi dalam pembangunan kemajuan daerah khususnya di Kabupaten Jombang, karena perempuan yang mandiri dan berdaya saing merupakan salah satu elemen strategis suksesnya pembangunan daerah”, pungkas Ning Eli.

Pada pembukaan Senam Fatayat tersebut juga dirangkai dengan Penandatanganan MoU antara Bank BSI dengan PC Fatayat NU. Penyerahan secara simbolis bantuan operasional dari Bank BSI kepada PC Fatayat NU Kabupaten Jombang. Selanjutnya launching lomba senam ditandai pelepasan balon oleh Bupati Jombang.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Staf Ahli, Asisten, dan Kepala OPD terkait, Ketua PERWOSI Kabupaten Jombang, Lilik Agus Purnomo dan pengurus Perwosi selaku juri lomba senam Fatayat; serta seluruh Pengurus dan anggota Fatayat se Kabupaten Jombang. (aan/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *