Bupati Maluku Tenggara: Tepuk Tangan 56 Detik Sebagai Bentuk Apresiasi Kerja Keras Tenaga Medis Kesehatan

Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun saat memberikan penghargaan kepada beberapa ASN.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Bertempat di halaman RSUD Karel Satsuitubun, Langgur, Kamis (12/11/2020) dilaksanakan upacara bendera memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56. Bupati Maluku Tenggara Drs. Hj. Taher Hanubun
Bertindak sebagai inspektur upacara.

Acara peringatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai kesehatan baik dari Dinas maupun puskesmas di Maluku Tenggara serta kepala-kepala SKPD dan staf ahli dan TNI/Polri.

Bacaan Lainnya

Bupati pada momen itu membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI Dr. Terawan Agus Putranto.

Pada kesempatan itu juga berharap para ASN lingkup Dinas Kesehatan agar lebih memperhatikan tugas pelayanannya sebagai tenaga medis.

“Haruslah menyapa pasien dengan ramah dan baik. Karena dengan keramahan yang ditunjukan cepat memberikan respon yang baik bagi kesehatan dan kesembuhan pasien,” pintanya.

Pada kesempatan itu juga Hanubun berterima kasih kepada pimpinan dan jajaran TNI – Polri yang dengan kelebihan dan kekurangannya telah membantu Pemerintah daerah secara dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara.

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras tenaga Kesehatan maka Gerakan kementrian Kesehatan untuk bertepuk tangan sebanyak 56 detik, pada saat itu juga Bupati mengajak seluruh peserta upacara dan semua masyarakat yang berada di area RSUD Karel Sadsuitubun untuk bertepuk tangan sebanyak 56 detik.

Selain itu juga, dilakukan penyerahan kunci ambulans kepada Puskemas dan alat-alat kesehatan lainya pada Dinkes Maluku Tenggara.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan