Bupati Maluku Tenggara Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Aula Kampus STIS Mutiara Langgur

stis mutiara langgur
Bupati Maluku Tenggara, M. Taher Hanubun saat menhadiri peletakan bantu pertama pembangunan Gedung.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Peletakan batu pertama Gedung Maluku Tenggara Hebat, Aula STIS Mutiara Langgur sebagai simbol Pengembangan Dunia Pendidikan di Maluku Tenggara.

Dalam acara pelantikan batu pertama pada Rabu, 29/12/21 di Halaman Sekolah Tinggi ilmu-ilmu sosial Tual ini, turut hadir Bupati Maluku Tenggara, tokoh adat, perwakilan tokoh agama serta sivitas akademik STIS Tual.

Kegiatan diawali dengan penyambutan Tarian adat Bupati beserta rombongan, dilanjutkan dengan pembukaan, doa serta prosesi adat oleh tuan tanah, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Maluku Tenggara.

Ketua Yayasan Mutiara Langgur, Silvius Reyaan pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bupati sekaligus mengatakan bahwa selama kampus STIS Mutiara berdiri baru kali ini ada perhatian dari pemerintah dimasa Pemerintahan Bupati Taher.

Selain itu Reyaan juga singgung, bahwa saat ini pihaknya sudah mendaftar di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII tentang Program studi Ilmu Pariwisata.

“Kami sangat mengharapkan dukungan LLDIKTI dan Pemerintah Daerah untuk secepatnya program ilmu Pariwisata dapat dibuka di Maluku Tenggara,” harapnya.

Bersamaan dengan itu Bupati Maluku Tenggara, M. Taher Hanubun menyampaikan selaku Pemerintah Daerah dirinya akan terus mendukung Pendidikan di Maluku Tenggara.

Kaitan dengan Peletakan batu pertama Gedung Aula STIS Tual, dirinya mohon dukungan dari LLDIKTI wilayah XII sivitas Akademik STIS Tual, alumni terutama ke 7  alumni yang saat ini berada di Gedung DPRD Maluku Tenggara.

“Selaku Bupati saya hanya tanda tangan, jika Bappeda sudah Fix lanjut DPRD Sah ya kita mau bikin apa lagi, tinggal jalankan saja,” terangnya.

Hanubun ingatkan untuk Sivitas Akademi, ketua Yayasan dan Ketua Sekolah Tinggi terus ingatkan dirinya, supaya apa yang direncanakan hari ini tidak lupa.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *