Bupati Maluku Tengga Berharap MTQ Bisa Menambah Semangat Minat Baca Al-Quran

mtq maluku tenggara
Bupati Maluku Tenggara, Hi. M. Taher Hanubun saat memberikan dambuta.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIX Tingkat Kabupaten Maluku Tenggara di Ohoi Danar pada, Jumat (10/12/21).

Bupati Maluku Tenggara, Hi. M. Taher Hanubun dalam sambutannya menyampaikan Musabaqah Tilawatil Quran yang dilaksanakan ini pada dasarnya merupakan program pemerintah yang bersifat nasional yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi sampai dengan tingkat nasional.

Olehnya itu, Kata Bupati kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari ini merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki nilai strategis dalam upaya menumbuhkembangkan semangat dan minat baca Al-Quran dikalangan masyarakat guna meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terhadap isi kandungan Al-Quran untuk dijadikan pegangan dan pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Dimasa sekarang ini Generasi Islam sudah sangat jauh dari nilai-nilai Al-Qur`an, baik Laki-Laki Maupun Perempuan, Muda maupun Tua, siang ataupun Malam, dikota maupun di Kampung disibukan dengan Media Sosial (HP), semua sibuk dengan Facebook, Tiktok main Game dan lain-lain,” Tegas Taher.

Ia (Taher ) berharap saya dengan terselenggaranya MTQ ini dapat menanamkan kesadaran untuk berperilaku sesuai nilai-nilai Al-Quran sekaligus menjaga dan menjamin kemurnian Al-Quran itu sendiri, serta diaplikasikan dalam segala aspek kehidupan dengan sebenar-benarnya dalam mengarungi perjalanan hidup ini untuk menuju kehidupan yang hakiki di akhirat nantinya.

Hanubun berharap melalui pelaksanaan kegiatan MTQ Tingkat Kab. Maluku Tenggara tahun ini, janganlah semata-mata hanya dijadikan sebagai arena perlombaan untuk mendapatkan kemenangan dan penghargaan semata, tetapi lebih dari itu dapat memotivasi masyarakat terutama generasi muda menghidupkan tradisi mencintai dan memuliakan Al-Quran.

“Kepada seluruh kafilah yang berasal dari seluruh Kecamatan yang berada di Kabupaten Maluku Tenggara, saya mengharapkan agar adik-adik dan saudara-saudara sekalian dapat mengikuti kegiatan perlombaan MTQ ini dengan sebaik-baiknya, tunjukan dalam perlombaan ini bahwa saudara-saudara adalah utusan terbaik dari setiap Kecamatan yang mempunyai kemampuan, pengetahuan dan pemahaman terhadap Al-Quran,” Pesan Hanubun.

Orang nomor satu di Bumi Larvul Ngabal ini juga berharap bahwa akhir dari kegiatan ini akan ada qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah terbaik dari Kab. Maluku Tenggara, yang akan mewakili Kab. Maluku Tenggara ini pada event MTQ Tingkat Provinsi Maluku yang Insya Allah akan dilaksanakan nanti di Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *