Bupati Jombang Resmikan RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung

  • Bagikan
rsu pku muhammadiyah mojoagung
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bersama pimpinan Muhammadiyah pada peresmian RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab hadir dan meresmikan Rumah Sakit Umum (RSU) Pembinaan Kesejahteraan Umat (PKU) Muhammadiyah yang ada di wilayah Kecamatan Mojoagung, pada Kamis (2/12/2021).

Peresmian RSU PKU Muhammadiyah yang lokasinya ada di wilayah Timur kota Jombang ini hadir juga Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Mojoagung H. Sirojul Anam,SKM, MM. Kes, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jombang DR. Ir. Abdul Malik, MP, IPU, Direktur Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiah Se-Provinsi Jawa Timur, Muspika Kecamatan Mojoagung Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Aisyiah dan Organisasi Otonomi Se-Kabupaten Jombang

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dan penandatanganan prasasti oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Propinsi Jawa Timur, DR.KH. M. Sa’ad Ibrahim. MA, di dampingi oleh PT. Direktur RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung dr. Erika Widayanti Lestari, MMR. Ketua Majelis PKU Muhammadiyah Kecamatan Mojoagung Agus Salim, S.P. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Mojoagung, H. Sirojul Anam, SKM, MM. Kes. Dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab Jombang DR. Ir. Abdul Malik, MP, IPU

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, juga menyerahkan SK Izin Operasional kepada Direktur RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung dr. Erika Widayanti Lestari, MMR.

Dalam sambutannya Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan selamat dan sukses dengan telah diresmikannya RSU PKU Muhammadiyah. “Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Jombang, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung. Kami berharap, keberadaan rumah sakit ini mampu memberikan kemaslahatan bagi umat, khususnya kontribusi peningkatan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Jombang”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang ini juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh warga Muhammadiyah Jombang, dengan harapan semoga organisasi Islam Muhammadiyah khususnya yang ada di Kabupaten Jombang dalam perkembangan kehidupannya akan semakin berkualitas, berkemampuan dan semakin mandiri, sehingga dapat meningkatkan peran sertanya dalam membangun sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jombang khususnya di bidang kesehatan. Kerjasama antara Pemerintah dan warga Muhammadiyah ini juga diharapkan dapat mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi Kabupaten Jombang khususnya.

“Alhamdulillah, atas dukungan, kerjasama dan sinergitas semua pihak Kabupaten Jombang statusnya sudah level 1, sehingga sudah dapat melaksanakan kegiatan seperti ini, namun masyarakat Jombang tetap harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid19”, tutur Bupati Jombang.

Bupati Mundjidah Wahab juga menyambut baik beroperasinya rumah sakit PKU Muhammadiyah. “Mudah-mudahan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan yang memadai, dan hal ini tentu akan semakin menambah fasilitas kesehatan di Jombang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Muhammadiyah, yang tidak hanya berkontribusi dalam hal agama, pembinaan umat, kesehatan, sosial, ekonomi akan tetapi juga pendidikan. Keberadaan rumah sakit PKU Muhammadiyah ini sekaligus menunjukkan bahwa Muhammadiyah turut hadir untuk membantu memajukan bangsa dan negara, di bidang pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Jombang dan sekitarnya,”tuturnya.

Semoga hari ini dan ke depan, RS Umum PKU Muhammadiyah Mojoagung mampu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan bermutu, mudah dan murah, serta tulus dan ikhlas. Saya yakin dengan  pelayanan yang berkualitas dan fasilitas yang memadai, maka masyarakat akan merasa nyaman dan mempercayakan pengobatannya ke sini, tambahnya.

Saya juga berpesan agar warga Muhammadiyah Jombang khususnya dapat bersatu dan menjaga kebersamaan untuk ikut mensukseskan program pemerintah khususnya yang ada di Kabupaten Jombang untuk mendukung tercapainya visi bersama mewujudkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing, pungkas Bupati Mundjidah Wahab.(aan/w2)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *