Bupati Jombang Resmikan Gedung Paud Islam Terpadu At Tiin Sidomulyo Megaluh

paud islam terpadu at tiin
Pemotongan pita oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab tanda diresmikan gedung Paud Islam Terpadu At Tiin Sidomulyo Megaluh Jombang.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab meresmikan Gedung Paud Islam Terpadu At Tiin, Modern School di Dusun Dempok, Desa Sidomulyo, Kecamatan Megaluh, pada Selasa (26/10/2021). Peresmian yang ditandai dengan Prasasti, pemotongan pita serta diawali dengan santunan anak yatim.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pengelola Paud Islam Terpadu At Tiin yang telah memiliki Gedung Baru.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang, Saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kepala Paud dan mengajarkan Paud Islam Terpadu At-Tiin yang telah ikut berkiprah membantu masyarakat dalam peningkatan sumber daya manusia melalui jalur pendidikan anak usia dini sampai dengan usia 6 tahun agar tumbuh sehat sempurna, tidak hanya secara fisik jasmaniah, tetapi secara mental psikologis dapat berkembang pola pikir, penalaran dan proses pendewasaannya”, tutur Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab yang juga Bunda Paud Kabupaten Jombang.

Dengan diresmikannya gedung baru Paud Islam Terpadu At-Tiin ini diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan sarana ruang untuk proses belajar-mengajar di kelas dan aktivitas administrasi lainnya bagi para guru untuk mendukung pertumbuhan pendidikan.

Dimasa Pandemi Covid-19 ini, Bupati Jombang juga selalu waspada dan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19 kepada anak, dan warga lingkungan sekolah.

Tetap pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak. Semoga dengan ikhtiar lahir batin kita bersama, pandemi Covid 19 segera sirna. Semoga seluruh Kecamatan di Kabupaten Jombang menjadi zona hijau, sehingga anak-anak dapat sekolah dengan aman dan nyaman, dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang soleh dan solehah, taat kepada guru dan hormat kepada orang tua, cerdas, pintar, berwatak dan berbudi pekerti yang luhur serta beriman dan bertaqwa Allah SWT, sebagaimana yang kita cita-citakan”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

“Warga Desa Sidomulyo jika menyekolahkan anaknya maupun cucunya yang berusia di bawah 6 Tahun di Paud ini saja, tidak usah jauh-jauh hari. Tujuan dibangunnya gedung sekolah ini adalah untuk memudahkan orang tua untuk memantau anaknya disekolah terdekat. Dan untuk pihak Paud saya minta kelola dengan manajemen yang profesional Membekali anak didik dengan hal-hal yang bersifat alam, misalnya melalui outbound, berkebun, pembelajaran inovatif Paud dengan mengenalkan dan memanfaatkan lingkungan sekitar”, menyimpulkan.

Turut mendampingi Bupati Jombang dalam peresmian tersebut, Staf Ahli, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Camat Megaluh, Forkopimcam, Ketua dan Sekretaris Forum Paud Kabupaten Jombang, Kepala Wilker Dinas Pendidikan Kecamatan Megaluh, Kepala Desa, Perangkat Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sidomulyo; Kepala Sekolah, dan Guru Pengajar Paud Islam Terpadu At Tiin.(aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *