Bupati Jombang Paparkan Janji Politik Pada Rapat Paripurna DPRD Jombang

paripurna dprd jombang
Foto bersama Bupati dan Wakil Bupati Jombang dengan Pimpinan DPRD Kabupaten Jombang.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jombang tentang 9 Legacy dan 9 Janji Politik Bupati Jombang dan Wakil Bupati Jombang periode 2018 – 2023 dipimpin Ketua DPRD Mas’ud Zuremi, Kamis (21/9/2023).

Hadir dalam rapat Paripurna Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Anggota Komisi IV DPR RI, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Direktur BLUD dan BUMD, Kabag. dan Camat se Jombang. Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabuoaten Jombang.

Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir dan seluruh masyarakat Jombang, atas kepercayaannya, dukungannya, dan kerjasamanya dalam bahu membahu dan bergotong royong untuk “Bersama Mewujudkan Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing”.

Atas kerjasama kita semua, dalam kurun waktu 24 September 2018 sampai dengan hari ini, setidaknya telah kita wujudkan 9 (Sembilan) legacy (warisan) yang perlu dijaga, dirawat, dimaknai dan dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat Jombang dan generasi mendatang.

9 (Sembilan) legacy itu adalah Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang, Pembangunan Jembatan Ploso, Pembangunan TPA Sanitary Land Fill, MoU dengan BBWS untuk pengendalian banjir, penanganan industri limbah B3 (LB3) slag alumunium terpadu, revitalisasi wajah kota, pengentasan kawasan kumuh perkotaan dan kita sudah sampai pada Kabupaten ODF (Open Defecation Free) serta Pembangunan 4 Pasar (Pasar Perak, Pasar tunggorono, Pasar Ploso dan Pasar Pon).

“Dengan dukungan dan kerjasama Bapak, Ibu, Saudara, Saudari dan seluruh masyarakat di Kabupaten Jombang. Kami juga telah memenuhi 9 janji politik, yaitu seragam sekolah gratis, madrasah diniyah, kemudahan perijinan dan administrasi kependudukan, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, peningkatan kualitas pertanian dan ketersediaan pupuk, pembangunan infrastruktur, pembangunan gedung kesenian dan sarana olah raga, menyiapkan 80.000 lapangan kerja serta pengembangan potensi wisata lokal. Alhamdulilah, semua janji telah terpenuhi,” papar Bupati Jombang.

Atas capaian 9 legacy dan 9 janji di atas serta kegiatan-kegiatan lain yang kita lakukan bersama- sama, Kabupaten Jombang telah mampu meraih 72 (tujuh puluh dua) penghargaan. Kita juga mendapatkan penghargaan 3 MURI, yaitu tingkeban masal, Tari Remo Boletan dan Seni Ishari sembari bersholawat Tibbil Qulub. Untuk itu, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya atas kerjasama semua pihak.

“Saya mengajak Bapak, Ibu, Saudara, Saudari dan seluruh masyarakat Jombang, untuk bersyukur atas apa yang telah kita lakukan dan perjuangkan dengan sungguh-sungguh. Mari kita fokus pada pikiran dan kekuatan yang positif, agar energy positif saling bersambut, saling bertaut dan bersatu padu untuk mewujudkan Jombang yang lebih baik,” pungkasnya. (aan/pras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *