Bupati Jombang Mundjidah Wahab Melepas Peserta Jambore Nasional Ke Jakarta

jambore
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat memberikan sambutan di ruang Swagata Pendopo Jombang.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab secara resmi melepas  peserta Jambore Nasional 2022 yang terpilih mewakili Kabupaten Jombang dalam event lima tahunan perkemahan besar pramuka penggalang se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional pada tanggal 14-21 Agustus 2022 untuk berangkat ke Cibubur, Jakarta. Agenda pelepasan peserta Jambore Nasional dilaksanakan di ruang rapat Swagata, pada Selasa (9/8/2022) pagi.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang, saya mengucapkan selamat kepada adik-adik pramuka maupun pendamping rombongan yang  akan berangkat untuk mengikuti event lima tahunan perkemahan besar pramuka penggalang se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional pada tanggal 14-21 Agustus 2022 di Cibubur, Jakarta”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Kegiatan Jambore Nasional merupakan salah satu sarana pendidikan dan pembinaan pramuka penggalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta jambore pada mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial, baik sebagai individu maupun anggota masyarakat.

Tema Jambore Nasional ke- XI tahun 2022, “Melalui Kegiatan Jambore Nasional XI Tahun 2022, Kita Wujudkan Pramuka Yang Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi”.

“Keikutsertaan kalian pada kegiatan Jambore Nasional, merupakan kesempatan emas yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Jalin kebersamaan dan persahabatan yang baik dalam bersikap maupun saat berinteraksi dengan sesama anggota pramuka dari Jombang maupun luar daerah, serta harus bisa menjaga kekompakan dan berusahalah semaksimal mungkin untuk bisa membawa nama baik Kabupaten Jombang yang tercinta ini di tingkat nasional”, pesan Bupati Jombang.

“Tak lupa, saya juga menekankan agar seluruh kontingen pramuka dari Jombang untuk bisa mengikuti Jambore Nasional dengan baik dan penuh semangat serta dapat menghayati dan dijadikan tonggak baru dalam rangka menerapkan panca karsa utama di bidang peningkatan mutu pramuka penggalang”, tambahnya.

“Saya juga menaruh harapan, rombongan jambore ini kiranya menjadi duta dalam menyebarkan semangat persatuan dan kerukunan, serta berikan citra positif dengan bersikap ramah, sopan santun, berbudi pekerti luhur, dan siap menolong siapapun yang memerlukan bantuan sejalan dengan marwah kehormatan Pramuka, jadilah contoh dan teladan bagi teman-teman serta menjadi panutan dalam pergaulan. Jaga nama baik orang tua, masyarakat dan Kabupaten Jombang, jangan melakukan perbuatan tercela yang merugikan diri sendiri, keluarga atau bahkan masyarakat”, pungkas Bupati Mundjidah Wahab.

Melalui momentum ini, Bupati berharap agar pelaksanaan Jambore Nasional dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai harapan serta membuahkan hasil yang bermanfaat.

Hadir pada acara pelepasan tersebut,  Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Jombang;  Ketua Andalan Cabang Gerakan Pramuka Jombang; Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang; Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se Kabupaten Jombang dan peserta Jambore Nasional.(aan/pras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *