BIN Daerah Aceh, Salurkan Sembako Ke Korban Banjir Aceh Timur

  • Bagikan
bin daerah aceh
BIN Daerah Aceh saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban banjir Aceh Timur.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — BIN Daerah (BINDA) Aceh telah mendirikan Posko tanggap bencana banjir dan menyalurkan bantuan seratusan paket sembako, untuk korban banjir, di Wilayah Kabupaten Aceh Timur, khususnya di Desa Lhok Seuntang, Kecamatan Julok, Sabtu (08/01/2022).

Adapun Sembako dari BIN Daerah Aceh diterima langsung oleh Darwin (Kepala Desa Lhok Seuntang, Kecamatan Julok) serta para kadus dan akan didistribusikan ke warga yang terdampak banjir.

Darwin (Kepala Desa Lhok Seuntang) menyatakan bahwa Pihanya mengucapkan terimakash kepada BINDA Aceh atas perhatian dan bantuan kepada masyarakatnya yang terdampak banjir.

“Saat ini air di Desanya telah surut, dan para warga sedang membersihkan sisa-sisa banjir, namun warga tetap dihimbau agar tetap waspada mengingat cuaca yang masih hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Aceh Timur,” ungkapnya.

Brigjen TNI Abduh Ras, SE, M. Tr (Han) (Kabinda Aceh) melalui Fathur S. Sos dan T. Furqan Abdullah, SH (Posda BIN Aceh Timur) menyatakan bahwa Bantuan sembako tsb diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Wilayah Aceh timur.

“Pihaknya berharap agar bencana ini ceoat berlalu agar aktifitas dan perekonomian masyarakat dapat pulih kembali,” ujarnya.

Sebelumnya seluruh warga Desa Lhok Seuntang Kecamatan Julok harus mengungsi di Masjid setempat karena banjir dengan ketinggian air mencapai 30 s.d  – 120 cm.

Hingga saat ini air sudah berangsur surut dan warga yang terdampak banjir sedang melaksanakan pembersihan sisa lumpur banjir di rumah masing-masing.(han/w2)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *