Bekas Galian Jargas, Satlantas Dan Dishub Aceh Timur Turun Tangan

dishub aceh timur
Satuan Unit lalu lintas (Satlantas) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh Timur serta masyarakat Idi Rayeuk membersihkan sisa galian salah satu perusahaan di bahu jalan lintas.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Satuan Unit lalu lintas (Satlantas) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh Timur serta masyarakat Idi Rayeuk membersihkan sisa galian salah satu perusahaan di bahu jalan lintas nasional tepat nya di desa Tanoh Anoe, di depan kantor Dinas Kesehatan Aceh Timur, Rabu, (02/02/2022).

Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati mengatakan, bahwa pembersihan tersebut untuk menjaga kenyamanan para pengguna jalan.

“Kita lakukan pembersihan ini untuk menjaga keselamatan serta kenyamanan penggunaan jalan di lintas nasional, beberapa pekan belakang ini kita pantau bekas galian di beberapa titik penumpukan material menutupi bahu jalan, sepertinya bekas galian pekerjaan pemasangan pipa yang tidak di angkut atau di bersihkan kembali,” ujarnya.

Kasi Analisis Dampak lalulintas Aceh Timur Muhammad Basirin, Saat diminta keterangan di lokasi, mereka dari pihak Perhubungan sudah beberapa kali melakukan teguran.

“Kita sudah melakukan teguran kepada pihak perusahaan yang melakukan pemasangan pipa jargas di sepanjang pinggir Jalan Nasional Medan – Banda Aceh tepat nya di desa Tanoh Anoe, namun tidak ada respon,” kata Muhammad Basirin.

Sementara itu, salah seorang penguna jalan M. Farhan mengucapkan terimakasih kepada Satlantas dan Dishub Aceh Timur yang sudah berpartisipasi untuk membersihkan bekas galian pipa Jargas.

“Kepada Satlantas polres Aceh Timur beserta dari Perhubungan saya sebagai penggunaan jalan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang telah menjaga kenyamanan untuk masyarakat penggunaan jalan,” tutup M. Farhan. (han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.