Bekas Galian C Menelan Korban Lagi, Seorang Pelajar Bernasip Na’as

Pencarian korban tenggelam di bekas Galian C di Perak Jombang.
Pencarian korban tenggelam di bekas Galian C di Perak Jombang.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Pelajar tewas di bekas Galian C Desa Plosogenuk, Kecamatan Perak, Jombang, Jawa Timur pada Kamis, (04/6/2020) pukul 10.00 WIB.

Pelajar tersebut adalah FS (13) warga Dusun Ngaren, Desa Plosogenuk, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang. Korban tewas lantaran berenang dengan teman-temanya di bekas Galian yang tidak di reklamasi.

Kompol Untung Sugiarto Kapolsek Perak menjelaskan kronologi berawal saat korban berpamitan untuk pergi memancing ikan bersama tujuh temannya di lokasi bekas galian C desa setempat.

“Tempat kejadian perkara merupakan sebuah lahan galian yang sudah tidak berfungsi. Dan di lokasi bekas galian C tersebut tidak ada pembatas,” katanya, kepada jurnalis, Kamis sore (04/6/2020).

Menurutnya, bukan malah memancing ikan bersana ke tujuh temanya melainkan berekan di bekas Galian C tersebut.

“Korban bersama temannya awalnya hanya berenang di tepi kubangan air bekas galian C itu. Namun korban tiba-tiba beranjak berenang ke tengah. Teman-teman korban sempat melarangnya, tapi korban tidak menghiraukan,” jelasnya.

Korban berenang ke tengah, korban tidak bisa berenang dan akhirnya tenggelam. Melihat korban tenggelam, teman-teman korban mencari pertolongan, jelas Untung.

“Sejumlah pemancing di lokasi kejadian bergerak cepat memberi pertolongan kepada korban. Namun sayangnya, saat korban ditolong dan dibawa ke tepi, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan petugas medis dan Tim Identifikasi Polres Jombang, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Jenazah lantas diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Keluarga korban menyadari bahwa kematian anaknya merupakan musibah, dan keluarga juga memohon untuk tidak dilakukan autopsi,” pungkasnya.(tyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *