BBWS Brantas Sosialisasi Pembangunan Pengendali Banjir Ring Ngotok Kanal Jombang Mojokerto

bbws brantas
Suasana Sosialisasi oleh BBWS Brantas di Aula Desa Sidomulyo Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang.(wacananews.co.id/sob)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Bertempat di Aula Balai Desa Sidomulyo Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang Propinsi Jawa Timur, dilaksanakan sosialisasi Pembangunan Pengendali Banjir Ring Ngotok Kanal Jombang-Mojokerto oleh Balai Besar Wilayah Sungai Brantas (BBWS).

Sosialisasi dihadiri warga dan Pemerintah Desa Sidomulyo dengan menghadirkan pelaksana pembangunan pemenang lelang PT. Kharisma Bina Kontruksi beralamatkan Jl. Galunggung Raya No.15, Mergelo, Kedundung, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

PPK BBWS Brantas Kediri, Kholifiah Desi Eka Sari menerangkan, pembangunan sungai Ngotok akan dikerjakan di tahun 2021 dengan pangjang 1,5 Km dari dam Sidomulyo Kecamatan Megaluh.

“Jadi kami rencana di Tahun 2021 ini di sungai Ngotok Kanan kami akan mengerjakan 1,5 Kilometer dari dam sidomulyo,” terangnya, Rabu (28/04/2021).


Ia merinci aitem pekerjaan yang akan dilaksanakan antara lain dari normalisasi, perabet beton. Menurutnya, masih ada kendala pembebasan lahan yang belum selesai sehingga pekerjaanya akan dilewati.

“Pekerjaan kami antara lain normalisasi, parabet beton, untuk masalah yang belum selesai ada pembebasan tanah, mungkin kami tidak mengerjakan dulu, yang kami kerjakan tanah yang sudah bebas dulu. Anggaran berkisar 34 M pemenang tender dari PT. Kharusma Bina Kontruksi,” rincinya.


Sementara itu, pihak PT. Kharisma Bina Kontruksi Soni menerangkan jika hingga kini pekerjaan pembangunan masih dalam tahap pengukuran. Ia menjelaskan jika waktu pekerjaan proyek selama 250 hari.

“Sekarang sudah mulai tahap pengukuran untuk pelaksanaanya lebih lanjut ke pelaksananya mungkin setelah ini pelaksanaan. Pekerjaan dimulai dari dam Sidomulyo kebawah dalam waktu pekerjaan 250 hari,” pungkasnya.(sob/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *