Bantuan Masa Panik Kembali Disalurkan Baitul Mal Aceh Timur

baitul mal aceh timur
Ketua Baitul Mal Aceh Timur dengan didampingi Anggota Baitul Mal Aceh Timur kembali menyerahkan bantuan Masa Panik untuk 2 korban musibah rumah terbakar di wilayah Aceh Timur.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Bupati Aceh Timur melalui Ketua Baitul Mal Aceh Timur dengan didampingi Anggota Baitul Mal Aceh Timur kembali menyerahkan bantuan Masa Panik untuk 2 korban musibah rumah terbakar di wilayah Aceh Timur, Kamis (14/10/21).

Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Muzakki Baitul Mal yang disalurkan melalui Baitul Mal kepada korban musibah.

Ketua Baitul Mal Aceh Timur, Tajul Ula menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kelanjutan daripada penyerahan bantuan Masa Panik untuk wilayah Aceh Timur.

Sebelumnya sempat diberitakan Baitul Mal telah menyerahkan 4 bantuan Masa Panik di 4 lokasi yaitu di kecamatan Peureulak Timur dan Peureulak Kota serta di Kecamatan Birem Bayeun.

“Alhamdulillah pada hari ini kita sudah menyelesaikan penyaluran bantuan untuk seluruh penerima bantuan Masa Panik korban musibah di Aceh Timur, dengan jumlah total semua 6 penerima,” ujar Tajul Ula.

Adapun Kedua korban penerima bantuan pada hari ini yaitu :

Sulaiman A Gani warga dusun Tgk Di Ceungai, Desa Bantayan, Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur mengalami musibah Rumahnya Terbakar yang terjadi pada Kamis, (07/07/2021) sekitar pukul 08:00 WIB. Diduga penyebab kebakaran diakibatkan arus pendek listrik.

Bantuan sejumlah lima juta rupiah diserahkan langsung oleh Ketua Baitul Mal, Tajul Ula dengan diwakili oleh Anggota BMK Aceh Timur Tgk Muhammad dari kecamatan Darul Aman.

Kemudian, Sulaiman mengucapkan terimakasih kepada Bupati Aceh Timur melalui Baitul Mal.

Selepas dari sana Ketua Baitul Mal beserta rombongan langsung bergegas menuju lokasi korban musibah selanjutnya. Jailani warga Desa Abeuk Geulanteu Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur.

Kebakaran terjadi pada Sabtu (17/06/2021) sekitar pukul 02:30 WIB dengan menewaskan satu korban jiwa abang daripada Jailani yang pada saat itu diketahui sedang berada dirumah tersebut.

Ketua Baitul Mal melalui H. Muhammad, Lc Sanusi Anggota BMK dari kecamatan Pante Bidari menyerahkan langsung bantuan tersebut dengan jumlah lima juta rupiah.

Secara terpisah, Kedua penerima bantuan tersebut mengucapkan Terimakasih kepada Bupati Aceh Timur melalui BMK Aceh Timur yang telah membantu meringankan beban mereka.

Ia juga mengatakan akan mengupayan agar para korban bisa mendapatkan bantuan berupa pembangunan rumah untuk para korban kebakaran tersebut.

“In Syaa Allah untuk kedepan akan kita usahakan supaya para korban bisa mendapatkan bantuan pembangunan rumah,” tambah Tajul Ula.(han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *