Baitul Mal Aceh Bersama Baitul Mal Aceh Timur Serahkan Bantuan Zakat Gampong Produktif

baitul mal aceh
Baitul Mal Aceh yang diwakili oleh komisioner foto bersama Baitul Mal Aceh Timur.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Baitul Mal Aceh ( BMA ) yang diwakili oleh komisioner bersama Baitul Mal Aceh Timur ( BMK ) Menyerahkan bantuan dana zakat untuk program gampong zakat produktif di gampong seuneubok peunteut, Kecamatan Peudawa, dan di gampong keude kutabinje, kecamatan julok, Kabupaten Aceh Timur yang bersumber dari zakat muzakki Aceh, Rabu (8/12/21)

Dana zakat tersebut diserahkan langsung oleh anggota komisioner Baitul Mal Aceh Dr. Abdul Rani Usman, MSi bersama dengan unsur sekretariat Baitul Mal Aceh bidang Pemberdayaan Masyarakat.

Dalam penyerahan bantuan tersebut turut didampingi oleh Ketua Baitul Mal Aceh Timur Tajul Ula bersama anggota dan camat Peudawa serta unsur Dinas Pemberdayaan Gampong ( DPMG).

Dalam sambutannya anggota komisioner Aceh menyampaikan bahwa bantuan zakat itu harus dikelola dengan ketentuan syariat islam yang berlaku dan sesuai perundang – undangan.

“Dengan adanya Baitul Mal Gampong ini harus dikelola, dan dikembangkan secara baik sesuai dengan ketentuan syariat islam dan peraturan perundangan yang berlaku dan hasil dari pengelolaan zakat tersebut dapat disalurkan kepada mustahik – mustahik zakat yang ada di dua gampong bantuan dana zakat tersebut,” ujar Dr. Abdul Rani Usman.

Kemudian Ketua Baitul Mal Aceh Timur mengucapkan terimakasih kepada Baitul Mal Aceh yang sudah menyerahkan dana zakat gampong produktif di Kecamatan Peudawa da Kecamatan Julok.

“Kami dari Baitul Mal Aceh Timur mengucapkan terimakasih kepada Baitul Mal Aceh atas partisipasinya, sehingga pada hari ini sudah tersalur dana zakat bantuan gampong produktif di dua desa Kabupaten Aceh Timur, Semoga kedepan BMA terus berkolaborasi dengan BMK Aceh Timur untuk terciptanya relasi yang baik,” kta Tajul Ula selaku Ketua Baitul Mal Aceh Timur.

Tajul Ula juga mengimbau kepada Camat agar memberi arahan kepada aparatur desa untuk segera membentuk baitul mal gampong.

“Saya juga mengimbau kepada camat agar mengarahkan kepada aparat – aparat desa untuk secepatnya membentuk baitul mal gampong,supaya data data mustahik zakat dapat terdata dengan baik dan benar, sehingga dana zakat bantuan yang bersumber baik dari BMA maupun BMK Aceh Timur dapat tersalurkan tepat sasaran, dan dalam hal pembentukan BMG bisa berpedoman kepada Qanun Aceh No .10 tahun 2018 Tentang Baitul Mal .

Sementara itu, camat peudawa dan Julok mengucapkan terimakasih kepada Baitul Mal Aceh dan Baitul Aceh Timur atas dana zakat bantuan yang telah disalurkan di daerahnya. Kami segenap Forkopimcam Peudawa dan Julok berterimakasih kepada Baitul Mal Aceh dan Baitul Mal Aceh Timur yang sudah menyerahkan dana bantuan zakat gampong produktif ” Pungkas Camat.(han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *