AWAI Santuni Anak Yatim dan Puasa Bersama

  • Whatsapp
AWAI Aceh Timur
Pembina Aliansi Wartawan Aceh Independen ( AWAI ) H. Sulaiman (Toke Leman ) Saat menyantuni anak yatim.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id  — Sejumlah wartawan yang tergabung dalam aliansi Wartawan Aceh independen (AWAI) Aceh berbagi kebahagiaan bersama puluhan anak yatim-piatu, Minggu (09/05/2021).

Ketua umum AWAI Dedi saputra SH mengatakan, meski masih pandemi Covid-19, tidak menyurutkan niat baik pihaknya untuk berbagi.

Bacaan Lainnya

“Dengan berbuka puasa sembari beri santunan, kami harap dapat bermanfaat bagi sesama,” ujarnya.

Organisasi Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) ini di bentuk pada tanggal (17/11/2020) dan di kukuhkan pada tanggal (10/4/2021) akhirnya bisa berbagi kebahagiaan bersama dengan anak yatim-piatu dengan buka puasa bersama serta santunan dan sembako di salah satu Warkop di Aceh Timur kecamatan Idi Rayeuk.

Lanjutnya, adanya kegiatan ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, terlebih masa pandemi.

“Kami atas nama organisasi ucapkan terima kasih atas bantuan kepada semua pihak,” ucapnya.

Sementara salah seorang penerima Aulia, ia menyampaikan rasa berterima kasih atas buka bersama juga bantuan dari Abang-abang wartawan.

“Semoga semua amal dari wartawan di aliansi wartawan Aceh independen (AWAI) diterima oleh Allah swt, serta senantiasa diberi kesehatan juga keselamatan dunia akhirat,” ungkapnya.

Sementara itu sekjen (AWAI) Andi Juanda Dedi mengatakan, dari awal bulan Ramadhan kami sudah niat untuk berbagi dengan anak yatim-piatu, adanya santunan tersebut karena bulan ramadan merupakan bulan kebaikan, sebagai sesama manusia maka dianjurkan untuk memperbanyak kebaikan.

“Sesuai anjuran agama kalau Ramadhan bulan baik untuk bersedekah, semoga dari santunan dan paket sembako yang tidak seberapa bisa bermanfaat.Buka bersama dan santunan dilakukan dalam rangka berbagi untuk sesama, terutama anak yatim piatu disekitar lingkungan Idi Rayeuk,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan oleh pembina AWAI,H.Sulaiman (Tole) di dampingi penasehat AWAI Muhammad Yusuf mengatakan, buka puasa bersama para awak media yang bertugas di Aceh Timur dan dengan anak-anak yatim merupakan momen yang pas dikarena anggota AWAI sangat kompak dan solid untuk membuat acara berbagi dengan anak-anak yatim-piatu dengan sederhana.

Lanjutnya, tentu ini merupakan kebanggan bagi wartawan untuk menebar kebaikan di momen yang bahagia ini, apa lagi bertepatan di bulan Ramadhan,

Adanya kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatin juga merupakan sarana dakwah untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan, juga bentuk kebersamaan para pengurus, pembina dan bisa menjaga kekompakan para wartawan di Aceh khususnya Aceh Timur

“Ini sekalian juga silaturahmi agar wartawan bisa lebih kompak lagi, para wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) ini baik wartawan cetak, online dan televisi dapat terjalin keakraban dan kebersamaaan,” pungkas H. Sulaiman (Tole).

Kami dari organisasi aliansi wartawan Aceh independen (AWAI) mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya atas partisipasi dinas-dinas terkait Aceh Timur serta instansi swasta yang berada di Aceh Timur.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, H. Sulaiman (Tole) selaku pembina pada organisasi AWAI, geuchik Adam, Anggota DPRK Ahmad leumbeng, ketua persatuan wartawan Aceh Timur (Pesawat), sekretaris persatuan wartawan Indonesia (PWI).ketua persatuan online (PWO), TKSK Idi Rayeuk dan juga aktivis Aceh,serta tamu undangan.(han/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *