Aparatur Desa Di Aceh Timur Ikut Bimtek Ke Medan

bimtek aceh timur
Foto bersama seluruh peserta kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) dan pelatihan Ke Medan. (wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Aparatur Desa dan pengurus BUMG di Aceh Timur mengikuti Kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) dan pelatihan Ke Medan.

Pemateri yang dihadirkan oleh panitia pelaksana, yaitu Lembaga Orientasi Pengembangan Masyarakat Madani Indonesia (LOPMMI) dari Aceh ini memberikan edukasi bagi aparatur gampong yang hadir.

Yani Setyadiningrat, S.Sos, MM yang merupakan seorang sekdes Desa Ponggok, Klaten, Provinsi Jawa Tengah yang didapuk sebagaii pemateri. Desa Ponggok sendiri merupakan salah satu desa terkaya di Indonesia, oleh karena BUMDes desa tersebut mampu meraih keuntungan dari usahanya sebesar 14 miliar per tahun.

Tentunya pengalaman desa Ponggok dapat merangsang desa-desa di Aceh Timur agar dapat mencontoh dan melakukan hal yang sama dengan menyesuaikan dengan kondisi daerah serta memperhatikan kearifan lokal yang ada.

Terlebih dengan hadirnya Ir. Hj. Emilia Lubis, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan beserta Sekretaris Dinas terkait, yang sekaligus secara resmi membuka kegiatan tersebut, tentu saja menambah gaung kegiatan itu dan terasa sangat berkualitas.

Salah seorang peserta Bimtek dari Aceh Timur tersebut mengatakan bahwa ilmu yang dipaparkan sangat berguna dan bermanfaat.

“Alhamdulillah, Bimtek ini bagus seperti yang diharapkan dan keikutsertaan kami tidak sia-sia. Kami dibekali dengan pemahaman baru dan insyaAllah dapat kami terapkan nantinya di desa kami,” sebut salah seorang peserta, Minggu ,(24/7/2022). (han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *