Antisipasi Bencana dan Pengambilan Paksa Jenazah Covid-19, Polres Jombang Gelar Apel Kesiapsiagaan

Tanggap bencana polres jombang
Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho saat memeriksa kesiapsiagaan tanggap becana di Jombang.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Sigap mengantisipasi bencana alam yang diakibatkan cuaca yang saat ini terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Jombang, Polres Jombang menggelar apel kesiapsiagaan bencana, Kamis 28/01/21.

Bertempat di lapangan Mapolres Jombang, tak hanya apel kesiapsiagaan bencana alam saja, melainkan juga terkait konflik sosial serta pengambilan paksa jenazah Covid-19.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, bahwa di Kabupaten Jombang sudah sering terjadi bencana alam seperti banjir, angin kencang serta pohon tumbang. Untuk itu pihaknya melakukan pengecekan kembali kesiapan di internalnya guna mengantisipasi hal tersebut terjadi.

“Ini untuk pengecekan kesiapan di internal Polri terutama di Polres Jombang untuk mengantisipasi jika ada bencana kembali,” ucapnya usai gelar apel pasukan.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh warga agar tidak melakukan pengambilan paksa jenazah Covid-19. Sebab hal tersebut sudah masuk alam tindak pidana.

Dalam hal ini, Polres Jombang akan menyiagakan anggotanya guna mengantisipasi adanya pengambilan paksa jenazah. Pihaknya akan melakukan pendekatan secara humanis pada masyarakat, sebab hal itu menurut Kapolres sangat dibutuhkan oleh keluarga pasien dalam kondisi berduka.

“Kami melihat dari beberapa kasus pengambilan paksa jenazah pasien Covid-19 di wilayah lain. Untuk itu kita mengantisipasi agar hal itu tidak terjadi di Kabupaten Jombang. Kami akan lakukan langkah humanis kepada masyarakat terutama pada keluarga pasien agar tak mengambil paksa jenazah Covid-19. Dan itu sudah masuk dalam ranah pidana,” pungkas Kapolres.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *