Ansor Ranting Dilantik, Kiai Zawawi Imron Orasi Kebangsaan

Kiai Zawawi Imron
KH. D. Zawawi Imron saat sampaikan Orasi Kebangsaan.(wacananews.co.id/suni)

SUMENEP, WacanaNews.co.id — Pengurus GP Ansor Ranting Lenteng Barat Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep resmi dilantik. Mewarnai pelantikan tersebut ada Orasi Kebangsaan oleh Penyair Nasional KH. D. Zawawi Imron, Minggu (3/12/2023).

Setelah beberapa waktu lalu mengadakan acara istighasah kebangsaan. Kini ada Orasi kebangsaan. Tema kebangsaan menjadi topik hangat belakangan ini karena hal tersebut dirasa sangat urgen dalam rangka persatuan dan kesatuan bangsa kita. Tak heran bila NKRI harga mati merupakan sebuah keniscayaan.

Ketua Ranting NU Lenteng Barat Kiai Syukron Hamidy, S. Hi mewakili pengurus Ansor mengatakan Kiai Zawawi Imron sengaja diundang dalam acara pelantikan Ansor karena KH. D. Zawawi Imron dinilai sangat pas dan mumpuni untuk menyampaikan Orasi Kebangsaan.

“Beliau adalah penyair Nasional yang sangat hebat. Kiai Zawawi Orang Serba Bisa atau multi talenta. Salah satunya mahir dalam melukis dan sebagainya. Diterima berbagai kalangan untuk berbagai momentum baik berskala nasional apalagi tingkat lokal”, kata Kiai Syukron Hamidy, S.Hi.

Kiai Zawawi Imron dalam orasinya menyampai banyak hal  terkait kebangsaan dan kepemudaan. Salah satu  diantaranya adalah pentingnya cinta tanah air (Hubbul Waton Minal Iman).

“Karena  tanah air adalah sajadah kita tempat untuk bersujud pada Allah. Tanah Air mesti kita cintai karena sangat subur dan makmur serta indah. Dan kita makan dan minum dari tanah air”, papar Kiai Zawawi Imron.

Sementara  pengurus GP Ansor Lenteng Barat dilantik oleh ketua GP Ansor Sumenep Kiai Qumri Rahman. Sedangkan GP Ansor Lenteng Barat yang baru dinahkodai oleh  M. Dhiki Afrizal untuk periode 2023-2025. (suni/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *