Albert Efruan Resmi Nahkodai Gerindra Maluku Tenggara

gerindra maluku tenggara
Serah terima Surat Keputusan dari Ketua DPC Gerindra lama ke yang baru.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Albert Efruan telah resmi menjabat manjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kabupaten Maluku Tenggara.

Diketahui sebelumnya Partai berlambang kepala Burung Garuda ini selama 14 tahun dipimpin oleh, Roy Renwarin.

Dimasa kepemimpinan Renwarin mulai dari tahun 2008 dengan perolehan Nol kursi di Gedung parlemen hingga pada ajang Pileg 2019 kemarin berhasil memperoleh satu Fraksi utuh.

Renwarin usai penyerahan Surat Keputusan pada Jumat, (07/01) kepada media ini mengatakan bahwa dirinya berharap kedepan Partai Gerindra akan lebih baik lagi seperti yang saat ini.

“Selaku mantan ketua partai saya sangat berharap kedepan Partai ini lebih baik dan lebih berkembang dari saat ini, saya juga meminta maaf kepada seluruh anggota Partai yang yang mana selama ini terdapat kekurangan maupun kelalaian saya selaku ketua Partai, baik sengaja maupun tidak menyggungg seluruh anggota partai, atas nama pribadi saya minta maaf,” ungkapnya.

Roy juga sudah bertekad untuk kedepan akan tetap bergandeng tangan bersama pengurus baru demi memajukan partai Gerindra di Maluku Tenggara.

Bersamaan dengan itu Albertus Efruan sangat berterima kasi karna lewat tangan Roy Renwarin dirinya seperti saat ini, selain itu ia juga bertekad untuk terus membawa partai Gerindra lebih baik kedepan.

Efruan juga ungkap bahwa sehari dua akan disusun kembali komposisi struktur partai agar segera dimasukan ke Kesbangpol serta persiapan-persiapan lain menuju Ferifikasi partai nanti.

Wakil Ketua DPRD Maluku Tenggara ini juga menjelaskan bahwa pergantian Kepengurusan partai Gerindra saat ini  bukan karena ada masalah lalu ketua lama dikeluarkan tapi pergantian ini karena memang sudah waktunya untuk pergantian

“Dalam berorganisasi persoalan pergantian ketua maupun pengurus itu sudah menjadi hal yang biasa, partai atau organisasi ini bukan milik pribadi tapi ini adalah milik kita semua, jadi jika ada pergantian itu adalah wajar dalam berorganisasi,” ungkapnya.

Disinggung persoalan pilkada 2024 Efruan sampaikan bahwa setiap partai dengan mekanisme dan strategi berbeda dalam menghadapi pilkada, begitupula Gerindra.

“Kami partai Gerindra punya cara dan pola tersendiri sesuai aturan main organisasi, jadi persoalan pilkada 2024 itu nanti dikembalikan kepada Mekanisme partai nanti,” ujarnya.

Koordinator DPD Propinsi Maluku Saoda Anakota Tethool menyampaikan bahwa selaku korda dirinya berharap ketua yang baru segera membentuk kepengurusan yang baru.

Ia juga berterima kasih kepada mantan ketua Roy Renwarin, yang sudah kurang Lebih 14 tahun berjuang dan membesarkan partai, Saoda sangat berharap pikiran dan gagasan yang baik dari Rebwarin untuk terus mengembangkan partai ini.

Disinggung persoalan target partai Gerindra kedepan, Tethool sampaikan bahwa saat ini partai Gerindra sudah satu Fraksi, pihaknya tetap berjuang untuk mempertahankannya.

“Saat ini kami sudah satu Fraksi, tiga kursi puji Tuhan jika ditambahkan satu kursi lagi, tapi yang paling intinya adalah kami terus berjuang untuk Partai Gerindra tetap ada di hati rakyat,” ungkapnya.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *