Ada Upaya Pembrangusan Serikat yang dilakukan CV. Surya Kencana Food Jombang

Lutfi Mulyono selaku ketua DPC SABURMUSI Jombang saat di wawancarai.(wacananews.co.id/tyo)
Lutfi Mulyono selaku ketua DPC SABURMUSI Jombang saat di wawancarai.(wacananews.co.id/tyo)

JOMBANG – Seperti pemberitaan sebelumnya, aksi penggalangan Dana serikat Saburmusi Jombang di depan Pabrik CV. Surya Kencana Food merupakan buntuk dari upaya Pembranguasan serikat yang di lakukan oleh perusahaan.

Dari hasil audiensi Pengurus DPC Serikat Buruh Muslim Indonesia (Saburmusi) Jombang dengan pihak perusahaan tidak menemukan hasil, maka proses hukum akan terus berlanjut, ujar Lutfi Mulyono selaku ketua DPC Saburmusi Kabupaten Jombang kepada wartawan, Senin (08/06/2020).

Bacaan Lainnya

“Pertemuan tadi untuk membahas soal evisiensi pekerja, namun tidak ada yang di berikan haknya entah itu pesangon dll. Kita sudah melakukan proses hukum dan berbagai cara namun tidak ada efek jera, malah akan melakukan PHK lagi”, jelas Lutfi.

Menurutnya, perusahaan CV. Surya Kencana Food melakukan upaya pembrangusan serikat yang ada di perusahaan. Dengan cara memberikan surat undangan pertemuan prihal PHK dilakukan secara personal bukan melalui serikat. Lantaran tidak senang dengan pengurus serikat yang ada di perusahaanya.

“Yang kita soroti adalah didalam undangan permohonan pertemuan tersebut di berikan secara personal bukan melalui lembaga atau serikat. Itu adalah murni bukti autentik bahwa itu adalah bukti pembrangusan serikat”, jelas Lutfi.

Dengan kedatangan pihak Polres Jombang ke lokasi Aksi, Saburmusi berharap agar Polres Jombang membuat resum pertemuan dengan pihak perusahaan agar permasalahan tersebut cepat terselesaikan. Dikarenakan pemilik perusahaan tidak pernah hadir dalam pertemuan dengan dinas terkait, tambahnya.

“Pihak Polres, pihak PN, pihak Disnaker sudah berupaya semaksimal mungkin setiap pertemuan menekan, ini harus yang punya perusahaan yang hadir biar cepat selesai tapi tidak pernah dipenuhi”, paparnya.

Dikarenakan tuntutanya tidak terpenuhi Serikat Buruh Muslim Indonesia (Saburmusi) Kabupaten Jombang akan menggelar aksi solidaritas yang lebih besar dengan menurunkan seluruh Saburmusi se-Kabupaten Jombang. Dari 9 (sembilan) perusahaan dan aliansi-aliansi serikat buruh yang tergabung.

“Kita akan aksi solidaritas dari seluruh pengurus Saburmusi se-Kabupaten Jombang dari 9 perusahaan dan aliansi-aliansi yang tergabung ada SPN, GSBI, KAMMI, Frond Nadhiin bisa jadi itu menjadi gerakan multi sektor”, pungkas Lutfi Mulyono.(tyo/w1)

wacana channel :UPAYA PEMBRANGUSAN SERIKAT DILAKUKAN CV.SURYA KENCANA FOOD JOMBANG

Tinggalkan Balasan