Aceh Timur Peduli Palestina Galang Donasi

  • Whatsapp
aceh timur peduli palestina
Aceh Timur Peduli Palestina ( ATPP ) Berkerja sama dengan Musisi Aceh Timur dan Aliansi Wartawan Aceh Independen ( AWAI ) Melakukan penggalangan dana di kafe - kafe sekitaran kota idi rayeuk untuk rakyat palestina.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Aksi penggalangan dana untuk korban serangan Israel di Palestina dilakukan oleh Aceh Timur Peduli Palestina (ATPP) tepatnya di warkop wilayah Kecamatan Idi Rayeuk, Sabtu malam (29/05/2021).

Kegiatan bernuansa Music Solidarity For Palestina itu berhasil mengumpulkan dana selama 2 jam sekitar Rp 1.494.000. Aksi pengumpulan donasi tersebut dilakukan mulai pukul 20:00 wib s/d 22:00 WIB.

Bacaan Lainnya

Sejumlah ormas yang terlibat di antaranya berasal dari seniman Aceh Timur yang diketuai musisi Aceh bang Munzir atau yang akrab disapa bang gaes, Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) diketuai oleh Dedi Saputra, Mahasiswa STIS Dayah Amal di wakili oleh M. Farhan, Ketua Aktivis peduli sosial (wing Eeng), KNRP dan persatuan Aceh serantau (PAS).

Dari setiap warung kopi yang berada di kecamatan Idi Rayeuk Mereka menyanyikan lagu-lagu diiringi dengan peralatan lengkap.

Sementara, sejumlah relawan langsung memegang kotak kardus untuk menampung donasi dari pengunjung warung kopi.

Ketua umum Aceh Timur Peduli Palestina, H.Sulaiman (Tole), Melalui koordinator bidang dana Dedi Saputra di dampingi aktivis peduli sosial wing Eeng yang mengatakan donasi yang terkumpul malam ini sebesar Rp Rp 1.494.000.

Lanjutnya Dedi, penggalangan dana akan dilakukan pada setiap Warkop yang berada di Aceh Timur pada Minggu depan yang akan di tuju ke peureulak.serta aksi Galang dana di jalan dan perdesaan wilayah Aceh Timur juga akan di laksanakan pada hari Kamis depan (3/6/2021).

“Semoga donasi yang terkumpul ini nantinya dapat digunakan oleh saudara-saudara kita di Palestina. Meskipun kita tahu bahwa bantuan yang sedikit ini tidak dapat membantu mengubah apa pun keadaan di sana. Tetapi minimal kita sudah berbuat baik demi kemanusiaan,” kata Dedi kepada media ini saat diwawancarai oleh wartawan WacanaNews.co.id

Dia pun berharap, agar serangan Israel terhadap Palestina bisa segera dihentikan. Apalagi, yang terjadi di sana hanya mengakibatkan kerugian di segala bidang.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah memberikan donasi untuk Palestina. “Semoga para dermawan yang telah menyisihkan rezekinya, selalu di berikan kesehatan, kebaikan dan keberkahan, dan semoga Allah SWT mencatatnya sebagai amal ibadah,” ungkapnya.(han/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *